Beranda > Membuat Undang-undang dan Kebijakan-kebijakan Vegan > Veganisme Organik adalah Kemajuan Spiritual

 

Share

Veganisme Organik adalah
Kemajuan Spiritual

Petani kecil juga memiliki peran spiritual dalam veganisme. Pola makan vegan itu sendiri adalah sebuah kemajuan spiritual karena ini adalah satu-satunya cara yang paling efektif untuk mengembangkan kasih dan kualitas mulia, kualitas penuh kasih manusia.Ia dapat membalik siklus kekerasan dan konsekuensi karma buruk: “Apa yang kita tabur, itulah yang akan kau tuai.”Dan hal ini membawa kita dalam lingkaran kasih, perlindungan, dan pengampunan dari setiap kejadian negatif di alam fisik.

Jadi, petani organik vegan menopang banyak orang lain agar memiliki pahala besar dengan menyediakan bagi mereka makanan yang minim, atau bebas dari kekerasan, dan melalui hal itu ia sendiri tentu saja memperoleh banyak pahala spiritual.

Gaya Hidup Vegan Organik Menganut Prinsip Ahimsa (Tanpa-Kekerasan)

Ketika kita hidup dan membiarkan hidup, ketika kita mencintai semua makhluk seolah-olah kita mengasihi diri kita sendiri, maka itu sudah sangat spiritual. Dan, tentu saja, itu sejalan dengan semua agama teragung di Bumi. Yang akan sangat menyenangkan Surga. Ini lebih memungkinkan kita untuk sepenuhnya menghormati dan peduli kepada semua kehidupan.

Dan itulah sebabnya Anda merasa lebih damai, betul? Anda merasa lebih terhubung dengan lingkungan di sekitar Anda karena mereka semua berdenyut bersama kehidupan. Bumi berdenyut dengan kasih dan kehidupan, pohon-pohon, tanaman, mereka mendenyutkan semua kasih untuk kehidupan ini. Ketika kita duduk di bawah sebuah pohon, kita merasakan kasih penuh perlindungan dari pohon itu. Ketika kita menikmati buah yang lezat, kita merasakan keterhubungan dengan kasih tanpa pamrih dari pohon itu yang menawarkan makanan dan rasa yang nikmat bagi kita.

Jika kita ikut dalam tren vegan organik atau menanam dengan metode pertanian vegan organik, maka Anda akan merasakan semakin banyak kasih dari alam, kasih dari planet Bumi, kasih dari pohon-pohon, bahkan kasih dari sebilah rumput, dari bunga-bunga. Kita akan merasakan begitu banyak kasih di udara yang kita hirup. Kita merasakan begitu banyak kasih dari Bumi tempat kita berjalan. Ini bahkan tidak dapat kita jelaskan dengan bahasa manusia. Kita harus merasakannya. Saya selalu merasakannya, tapi saya tidak dapat mengirimkan pesan spiritual ini kepada orang lain. Setiap orang harus mengalaminya sendiri.

Sekali kita beralih ke pola makan vegan berbelas kasih, gaya hidup yang diperuntukkan di Surga, maka kita akan merasakan semakin banyak kasih, semakin terhubung setiap saat. Ahimsa berarti tidak melukai makhluk apapun, dimulai dengan pola makan vegan. Pola makan vegan organik adalah yang terbaik. Kita akan menuai, apa yang kita tabur. Jika kita menabur benih-benih penuh kebajikan ini di Bumi, serta di dalam hati kita, sebagai seorang vegan, kita menghindari semua produk hewani.

Misalnya, kebanyakan produksi susu menyebabkan penderitaan, pertama-tama karena semua bayi dari ibu sapi diambil pada saat lahir. Tidak banyak orang mengetahuinya, termasuk saya sendiri sebelumnya. Dan bayi-bayi sapi ini akan segera terbunuh. Kekurangan susu ibu dan kasih sayang ibu, mereka akan mati segera setelah dibawa pergi. Lalu, si ibu dengan paksa dihubungkan ke mesin yang dapat menyebabkan rasa sakit yang menyiksa serta jatuh sakit, hanya supaya manusia bisa mengambil susunya.

Karena pertanian vegan organik tidak menggunakan pestisida dan tidak ada hubungannya dengan memelihara ternak, produksi susu atau kegiatan melukai seperti itu, hal ini bisa disebut praktik berbelas kasih, sejalan dengan Surga, dengan nilai-nilai yang digaungkan di banyak jalan spiritual dan ajaran agama.


Sebelumnya   Berikutnya

Atas

Copyright © Crisis2Peace.org