Beranda > SEBUAH PERMOHONAN DARI MAHA GURU CHING HAI KEPADA PARA PEMIMPIN DUNIA

 

Share

Betapa saya ingin memeluk para pemimpin dan bukan pemimpin, warga dunia ini dan memberi tahu mereka, “Bangunlah.” Saya ingin memeluk mereka dan memberitahu mereka, “Bangunlah, bangunlah sekarang. Bangunlah, sayangku; bangunlah sahabatku, selamatkan diri Anda.”

Sebuah Permohonan dari
Maha Guru Ching Hai kepada
Para Pemimpin Dunia

Saya sangat berterima kasih kepada para pemimpin dunia yang berani melangkah dari batasan mereka dan berbicara demi kepentingan semua orang. Meskipun masyarakat luas tidak menghargai niat baik mereka, tetapi Surga akan mencatatnya. Dan mereka akan memperoleh pahala yang sangat besar nantinya. Tentu saja sangat sulit berada di posisi sebagai penguasa.

Untuk menjadi seorang pemimpin ia harus dikaruniai dengan keberanian, cinta kasih, dan kemuliaan. Itulah sebabnya Anda menjadi seorang pemimpin. Tentu saja, tidaklah mudah menjadi seorang pemimpin. Itulah sebabnya mengapa hanya ada sedikit pemimpin. Dalam sebuah negara hanya ada seorang raja, seorang ratu, beberapa orang puteri, beberapa orang pangeran, satu presiden, dan satu perdana menteri. Pemimpin sangatlah sedikit dibandingkan dengan jumlah orang yang banyak di dunia ini. Tetapi lebih sedikit lagi pemimpin yang berani, pemimpin yang adil, pemimpin yang berbudi, dan pemimpin yang bijaksana.

Bagi pemimpin yang bijaksana dan berani, kami semua memberikan dukungan dan penghormatan sepenuhnya. Kami mendoakan agar Surga memberikan mereka lebih banyak kekuatan dan lebih banyak kebijaksanaan untuk menjalankan tugas mulia mereka. Karena seperti yang saya katakan kepada Anda, pemimpin itu sedikit, dan lebih sedikit lagi pemimpin yang bijaksana dan berani. Sebagai seorang pemimpin, kita harus tahu apa yang baik bagi rakyat kita dan apa yang tidak. Apa yang baik, kita harus mendorong atau memudahkan mereka untuk melakukannya. Dan apa yang buruk, kita harus menghentikannya untuk melindungi mereka. Itu adalah arti sesungguhnya dari seorang pemimpin.

Mendorong Gaya Hidup Non-Hewani yang Bermanfaat Bagi Semua Orang

Yang terbaik adalah pemerintah harus mendorong kebijakan-kebijakan yang bermanfaat bagi orang awam dan semua orang. Agar efektif, pemerintah harus segera menyadari bahwa ini adalah satu pengecualian, keadaan khusus, keadaan yang memerlukan tindakan-tindakan khusus.

Saya mengusulkan semua pemimpin dunia dan pemerintah, mohon doronglah gaya hidup non-hewani dan dengan secepatnya, sehingga kita bisa menyelamatkan planet kita.

Kita tidak punya banyak waktu yang tersisa. Ini bahkan bukan lagi mengenai politik. Ini tentang kelangsungan hidup diri kita dan anak-anak kita. Jika semua pemerintah mendorong orang menuju pola makan non-hewani yang sehat, planet ini bisa diselamatkan dengan segera.

Kegiatan-kegiatan yang baik bagi Bumi juga dapat memberi kehidupan. Kita kekurangan makanan, maka pemerintah dapat dengan mudah mendukung para petani organik dan meningkatkan praktik-praktik hijau lainnya. Ini akan sangat membantu. Pemerintah harus membuat prioritas, menyelamatkan planet ini, pertanian vegan organik, subsidi.

Kepada seluruh pemimpin, sekali lagi saya mengajak mereka untuk memberikan kasih dan perhatian mereka bagi warga negara dan semua anak-anak agar menerima dengan berani tindakan yang harus dilakukan, untuk menggunakan kekuatan besar yang dipercayakan oleh masyarakat kepada mereka untuk menyelamatkan dunia.

Industri peternakan global saat ini berkontribusi terhadap pemanasan global yang hampir setara dengan sektor energi, atau bahkan lebih. Dan saya mengetahui bahwa industri peternakan menyumbang hingga sekitar 80%. Produksi daging telah menguras sumber air milik rakyat Anda, merusak kesehatan mereka, sehingga mereka menderita setiap hari akibat bertambahnya penyakit baru yang mematikan.

Industri peternakan membunuh rakyat Anda. Hanya Anda yang dapat menghentikannya.

Mereka butuh seorang panutan yang vegan, berani, dan cemerlang, karena mereka benar-benar percaya kepada pemerintah, kepada pemimpin mereka.

Mereka akan sangat terbantu dengan kebijakan pertanian vegan organik Anda dan gerakan atau kebijakan-kebijakan untuk membuat perubahan gaya hidup vegan yang sangat diperlukan.

Warga Anda, rakyat Anda, akan menghargai Anda, akan memuji Anda, mencintai Anda dan mendukung Anda dan bahkan mereka akan mengenang Anda karena telah menyelamatkan generasi masa depan dunia, karena Anda telah menyelamatkan hidup mereka, menyelamatkan orang-orang yang mereka kasihi, dan anak-anak yang menjadi masa depan mereka. Dan Surga pun akan memberkahi Anda dengan melimpah.

Pimpinlah perubahan vegan. Doronglah tindakan memaafkan dan perdamaian, maka semua masalah seperti kemiskinan, konflik, dan bahkan krisis ekonomi serta wabah menular akan mereda.

Saya berterima kasih, para pemimpin negara, atas semua upaya dalam membawa perubahan ini.

Kita semua adalah bagian dari solusi itu

Tapi jika Anda mengizinkan, sejujurnya saya ingin berkata bahwa apa yang sedang kita lakukan dan rencanakan saat ini tidaklah cukup, dan tidak cukup cepat dan saya memohon keberanian dan keyakinan Anda untuk melakukan yang lebih banyak dan lebih cepat.

Kepada organisasi-organisasi di dunia, termasuk media yang mengerti kekuatan sebuah pergerakan sosial, terima kasih atas semua upaya Anda dalam menyebarkan informasi dan mendorong masyarakat menuju gaya hidup vegan yang berbelas kasih, menyenangkan, bermanfaat, elok, dan non-hewani - cara hidup vegan.

Kepada para individu, saya berterima kasih atas semua upaya Anda dalam menyelamatkan Bumi kita, tetapi saya mohon agar lebih berupaya lagi karena waktu kita tinggal sedikit.

Kita harus terus mendorong pemimpin kita dan sesama manusia, tetangga untuk berubah, menjadi vegan untuk menyelamatkan diri, keluarga, anak-anak mereka, hewan, dan segala yang mereka rasa patut diperjuangkan.

Kita dapat keluar dari bahaya ini dengan cara yang benar. Rumah kita sedang kebakaran dan selang air itu tepat berada di depan kita.

Cukup ambil selang itu dan gunakan; begitu mudahnya. Jadilah vegan. Dan mohon bergegaslah. Waktu kita sudah dalam hitungan hari.

Kepada seluruh umat manusia, Surga sangat mencintai kalian. Maka kita punya harapan untuk keselamatan planet kita, lebih banyak harapan dari sebelumnya. Kita harus terbangunkan menuju satu planet vegan yang welas asih yang penuh dengan energi kasih, kebaikan dan berkah tanpa batas dari Surga.

Saya berdoa agar Anda semua akan terus menuju perdamaian ini yang berada dalam jangkauan kita. Terima kasih banyak kepada Anda semua. Terima kasih.

Jika semua orang langsung berhenti makan daging, dalam waktu delapan minggu, cuaca akan berubah menjadi ramah. Semua yang sudah rusak akan pulih dalam waktu delapan minggu. Jika semua orang di Bumi ini berhenti makan daging dan berubah menjadi welas asih, hasilnya akan terlihat seketika.

— Maha Guru Ching Hai

Kita masih bisa selamatkan planet

786 Hari*

Jadilah Vegan

 

*Maha Guru Ching Hai menyatakan dengan penuh kasih, melalui pengetahuan rohaninya yang dalam, inilah waktu yang tersisa yang dimiliki oleh penduduk dunia untuk menyelamatkan Bumi.

Kita berdoa agar ketika kita mencapai angka 0, kita akan memiliki Bumi Vegan yang agung dan penuh kasih dimana semua makhluk hidup harmonis.

*Hari dihitung mulai 29 November 2010

 

Sebelumnya   Berikutnya

Atas

Copyright © Crisis2Peace.org