Beranda > Membuat Undang-undang dan Kebijakan-kebijakan Vegan > Para Pemimpin Dunia Harus Memberi Teladan

 

Share

Pemerintah Harus Mengambil
Tindakan Darurat

Para pemimpin negara harus melakukan sesuatu. Orang-orang dari seluruh negara harus melakukan sesuatu. Hanya karena kita masih bisa duduk dengan nyaman di sini dan berbicara, hanya karena daerah kita belum mengalami kekurangan air atau kenaikan harga pangan, tidak berarti bahwa hal itu tidak akan segera terjadi pada diri kita.

Kita harus melakukan sesuatu untuk menghindari tragedi yang sudah menimpa miliaran orang lainnya. Sudah terdapat satu miliar orang yang kelaparan karena perubahan iklim, dan kekurangan air serta makanan. Mohon bertindaklah sekarang; sangat mudah. Tinggal menjadi vegan. Hanya dengan menjadi vegan benar-benar sudah cukup untuk saat ini, dan hal itu akan cukup untuk masa depan yang panjang.

Mendistribusikan Informasi mengenai Gaya Hidup Nabati

Orang-orang belum benar-benar terinformasi dengan baik mengenai apa yang ada di atas piring mereka. Kebanyakan daging kemasan kecil yang berada di atas piring mereka tidak menyerupai apa pun dari tempatnya berasal.

Apa yang disebut sebagai tradisi itu tetap diteruskan dari satu generasi ke generasi berikutnya. Dan seluruh masyarakat hanya mendukung hal itu sebagai suatu cara hidup yang alami. Jadi sekarang orang-orang telah menjadi lebih sadar akan kekejaman yang kita lakukan terhadap hewan-hewan. Jadi saya pikir kita, orang-orang, berubah menjadi lebih berbelas kasih dan menghargai semua kehidupan.

Banyak orang yang tidak menyadari emisi dari industri peternakan yang membahayakan atau bahwa membunuh mengakibatkan terbunuh, dan mereka tidak menyadari bahwa daging adalah sejenis racun yang membuat ketagihan. Mereka tidak menyadari bahwa daging menghancurkan planet kita.

Pemerintah harus menjelaskan kepada warganya bahwa kita benar-benar dalam keadaan yang genting saat ini dan orang-orang harus berhenti makan daging. Ini bukanlah pilihan pribadi lagi. Ini adalah masalah hidup dan mati sebuah planet.

Seandainya bencana sudah dekat, para pemerintah akan segera mengevakuasi orang-orang. Dan seandainya terjadi perang, orang-orang selalu diberi informasi tentang cara melindungi diri mereka. Pemerintah bahkan merekrut anggota tentara baru agar tentara-tentara itu bisa pergi dan melindungi negara atau maju berperang.

Jadi, dalam hal ini, masalah ini bahkan lebih genting daripada perang. Saya yakin pemerintah akan memiliki solusi untuk itu. Saya yakin rakyat di manapun di dalam negara itu dapat diberi informasi. Pemerintah memiliki kekuasaan yang ada pada diri mereka untuk melakukan ini.

Para pemerintah harus membantu. Mendistribusikan lebih banyak informasi yang lebih mendukung gaya hidup vegetarian, hujani saja keseluruhan planet dengan energi baru yang penuh cinta dan kasih serta kesehatan lalu setiap orang akan bergabung. Energi yang mendukung sangatlah penting.

Mereka harus mengumumkan di manapun. Mereka harus memberikan selebaran untuk dibaca masyarakat, membuatnya sebagai pekerjaan umum untuk dilaksanakan. Mereka harus memberikan dukungan resmi dengan memberitahu semua orang tentang manfaat pola makan nabati. Mereka harus membuat situs-situs web untuk menu vegetarian, semuanya gratis, kelas memasak vegetarian, klub-klub vegetarian. Membuatnya resmi, lalu semua orang akan dengan senang mengikuti tren, suatu perubahan baru di Bumi.

Hal yang terpenting adalah umat manusia dan semua warga di seluruh dunia harus mengetahui manfaat besar dari menjadi vegetarian untuk menyelamatkan Bumi. Mereka harus mengetahui seberapa berbahaya dan seberapa genting situasi kita sekarang ini. Ini merupakan hal yang paling penting.

Mereka juga harus mengetahui berapa banyak manfaat yang bisa diberikan pola makan vegetarian, pola makan tanpa pembunuhan kepada umat manusia, belum lagi terhadap aspek moral. Pertama-tama, kita berbicara mengenai bagaimana pola makan vegetarian memberi menfaat kepada kesehatan kita dan menyelamatkan planet ini, lalu anak-anak kita akan memiliki sebuah rumah untuk ditinggali di masa mendatang.

Kita hanya memiliki satu rumah ini: Bumi. Jika Bumi ini hancur, yang lain tidak bisa dibangun, tidak seperti sebuah rumah, yang bisa kita bangun kembali, kita tidak bisa membangun Bumi yang lain jika ia hancur. Tidak sebegitu mudahnya. Oleh karena itu, yang paling penting untuk dilakukan pemerintah adalah menyebarkan informasi kepada masyarakat.

Melarang Daging seperti Melarang Rokok

Vegetarisme harus menjadi suatu cara hidup. Tidak perlu didiskusikan lagi.

Kita harus melarang daging. Kita melarangnya sekarang dengan menunjukkan kepada orang-orang cara makan dan memasak vegetarian. Kita semua bertindak. Ini sungguh demi kelangsungan hidup. Jadikanlah itu sebagai misi dalam hidup Anda untuk memberi informasi kepada orang-orang tentang bahaya memakan daging dan menunjukkan kepada mereka solusi untuk itu.

Mereka melarang rokok dan itu dilarang. Dan mereka melarang narkoba dan itu dilarang. Sama halnya dengan kebijakan perubahan iklim. Jika mereka melakukan apa yang mereka ketahui sebagai hal yang baik, maka hal itu sangat cepat. Dengan segera kita akan pulih atau kita akan menghentikan pengaruh perubahan iklim.

Karena jika kita tidak memelihara hewan ternak lagi maka Bumi akan menjadi lebih berkelanjutan: tidak ada lagi gas rumah kaca atau gas metana dari hewan-hewan, tidak ada lagipembiakan hewan ternak sepanjang waktu. Apapun [hewan-hewan] yang telah kita miliki, kita memeliharanya, dan tidak lagi memelihara demi profit dan daging. Maka Bumi akan pulih. Setelah beberapa saat, sapi-sapi akan mati secara alami, lalu semua lahan akan ditanami dengan pohon-pohon, sayuran lagi.

Jika kita bandingkan dengan tren tembakau, yang merupakan substansi pembunuh lainnya seperti halnya daging, ketika hasil penelitian utama yang pertama menunjukkan bahwa tembakau menyebabkan kanker paru-paru, pemerintah mulai mengimplementasikan larangan merokok, secara bertahap hingga hari ini; lebih dari 80 negara memiliki semacam larangan merokok di tempat umum.[i]

Penelitian menunjukkan bahwa larangan merokok sebenarnya menolong orang-orang untuk berhenti merokok dan orang-orang yang berusaha berhenti merokok merasa lebih senang karena adanya larangan tersebut, karena mereka mengetahui bahwa kebiasaan mereka itu berakibat buruk bagi diri mereka.

Sama halnya, larangan terhadap daging, kita semua tahu dari berbagai penelitian, makan daging adalah kebiasaan yang sangat buruk yang membunuh diri kita dan anak-anak kita, orang-orang yang kita cintai, serta membunuh planet kita.

Jadi, larangan terhadap daging akan menjadi arus kuat yang membawa tren menuju sebuah dunia vegan.

Karena seorang pemimpin yang baik menghentikan apa yang buruk bagi rakyatnya dan memfasilitasi apa yang baik bagi rakyat. Mereka bisa memfasilitasi hal itu, yaitu, melalui kampanye publik, menggunakan media, dan melalui sekolah-sekolah untuk menginformasikan mengenai manfaat-manfaat dari cara hidup yang sehat, yang menyelamatkan hidup, yang menyelamatkan planet.

Kita Tidak Punya Pilihan Lain

Kita Harus Berubah atau Kita Semua Akan Tewas

Pertama-tama, kita harus mengetahui bahwa kita tidak punya pilihan lain kecuali berubah, berubah menghentikan kebiasaan makan daging atau kita mempertaruhkan keselamatan planet ini. Kita harus berubah atau kita semua akan tewas. Tidak ada pilihan lagi.

Jika kita tidak berhenti memelihara ternak dan makan daging, kita tidak akan bisa menyelamatkan planet ini, termasuk mereka yang ada dalam bisnis daging. Jadi, saya pikir kita harus memilih hidup kita di atas sebuah karir. Kita harus bertahan hidup terlebih dahulu. Kita harus memikirkan penduduk planet ini sebagai suatu keseluruhan, bukan hanya segelintir bisnis. Ini sungguh-sungguh mendesak.

Dengan keadaan kritis ini, orang-orang yang secara ekonomi terkait dengan industri daging secara sukarela akan berubah jika mereka diberi informasi secara memadai dan mengetahui betapa pentingnya untuk mengubah gaya hidup dan karir mereka. Mereka akan memiliki banyak motivasi yang kuat. Sebagai contoh, pertama-tama adalah menyelamatkan planet dari bencana iklim, menyelamatkan seluruh kehidupan di dunia ini.

Jika kita tidak menghentikannya, kita akan terus berjalan di jalan yang menuju bencana total dan kepunahan massal, memengaruhi setiap orang, baik jika kita berada di dalam bisnis daging, pengangkutan untuk daging, dan lain-lain, atau pun tidak, atau pekerjaan yang terkait dengan industri daging.

Hentikan Pembunuhan Hewan dan Perang serta Membangun Kembali Negara

Masalahnya adalah, para pemimpin perlu tahu apa yang menjadi prioritas. Apa gunanya mengkhawatirkan tentang perang atau tentang posisi atau tentang hal lainnya saat planet ini akan hancur? Jadi sekarang ini, semua pemimpin harus berkonsentrasi terhadap penyebaran informasi dan membuat peraturan baru bagi orang-orang agar menjalani hidup yang lebih luhur.

Bahkan tidak memerlukan peraturan, namun peraturan mungkin lebih baik, lebih konkret; jika tidak, orang-orang telah siap. Hanya saja pemerintah harus menerapkan lebih banyak peraturan dan mengingatkan orang-orang agar menjadi baik, luhur, mengindahkan hukum kasih, misalnya tidak membunuh hewan, tidak memakan hewan, dan tidak melakukan apa pun yang melukai hewan atau manusia lainnya atau bahkan lingkungan.

Itu harus menjadi tindakan yang lebih konkret dan lebih dinamis. Pertama-tama semua perang harus berhenti. Uang dan barang-barang seharusnya hanya untuk menopang dan memberi makan semua makhluk – harus membagikan semua barang dari planet ini kepada semuanya. Misalnya, bahkan jika tidak ada perang, uang yang terkait bisa memberi makan seluruh dunia, secara gratis, selama beberapa dasawarsa.

Dan semua pembunuhan, penyiksaan manusia atau hewan harus dihentikan. Semua pembabatan hutan, perusakan lingkungan dan penebangan pepohonan, semua itu harus dihentikan. Dan semua pemimpin hanya akan membuat peraturan yang bermanfaat, penuh kedamaian, jika memungkinkan, bersifat spiritual juga, bagi semua, jika memungkinkan, misalnya melindungi kelompok-kelompok spiritual sejati, kelompok-kelompok yang tidak berbahaya namun bermanfaat.

Berbagi kekayaan di antara semua pihak: Mendistribusikan makanan dan pakaian yang cukup bagi manusia dan hewan yang membutuhkan. Mendirikan kawasan yang dilindungi bagi semua, untuk manusia dan hewan – melindungi semua kehidupan. Membangun kembali hutan, membersihkan sungai, danau, laut, dan melindungi mereka; memberi penghargaan kepada kelompok-kelompok hijau dan yang merawat hewan. Menghapuskan, menyapu bersih rokok, alkohol dan narkoba, daging, dan produk-produk hewani. Pengujian laboratorium yang melibatkan kekejaman terhadap hewan harus dihentikan. Menghapus pabrik-pabrik peternakan hewan. Mengharuskan para narapidana atau juga para prajurit untuk pergi membantu rakyat, menanam sayuran atau melakukan tugas-tugas yang produktif. Mempromosikan dan membantu pertanian sayuran organik. Memberi subsidi kepada pendidikan, bidang-bidang terkait-kesehatan.

Dan bisnis produksi senjata harus dikurangi menjadi nol. Membersihkan masyarakat kita dari semua produk dan kegiatan yang gelap dan merusak. Menyediakan keamanan dan kenyamanan bagi semua pihak, agar tak ada orang yang mau melakukan pelanggaran akibat kekurangan kebutuhan dasar dan pendidikan. Menghapus perbatasan negara dan memberikan status yang sama dan menghargai kewarganegaraan.

Jika [pemerintah] bahkan harus mempertahankan tentara apapun, maka pemerintah harus melatih mereka kembali untuk membantu orang-orang dalam bencana dalam kasus yang genting dan untuk membangun kembali rumah-rumah di manapun diperlukan, dan membantu orang-orang saat mereka membutuhkan. Semua ini harus dilakukan dan bahkan lebih daripada itu. Apapun yang membantu orang lain, membantu penduduk, dan membantu hewan serta lingkungan, semua pemerintah, para pemimpin harus mengusahakan yang terbaik untuk menerapkan tindakan untuk hal itu, dan mereka sudah harus melakukannya sekarang.

Industri Daging adalah Bisnis yang Merugi

Tidak Efisien dalam Pemakaian Energi dan Sumber Daya

Industri ini adalah industri yang buruk, buruk, buruk, [dan] tidak menguntungkan sama sekali bagi seluruh planet, bagi setiap orang. Itu adalah bisnis yang paling tidak efisien, dengan biaya produksi yang sangat tinggi untuk listrik, air, dan biji-bijian guna memproduksi jumlah daging yang lebih sedikit dari apa yang disebut sebagai “makanan”, yang dapat digantikan. Kita memiliki makanan yang lebih baik daripada daging.

Bergantung pada Subsidi dan Pajak Pendapatan

Misalnya, jika pemerintah tidak memberi mereka subsidi apa pun bagi industri daging dalam hal apa pun, maka sepotong hamburger yang dimakan oleh sebagian orang yang diproduksi dengan membabat hutan-hutan di India saja akan seharga US$200! [ii]

Sumber Data: Komite Dokter untuk Pengobatan Bertanggung Jawab, “Kesehatan vs Daging Babi: Debat Undang-undang Pertanian Kongres,”Good Medicine, Vol. XVI, 4 (Autumn 2007). www.pcrm.org/magazine/gm07autumn/health_pork.html

Di AS, bahkan sebelum flu babi memengaruhi bisnis peternakan babi, industri babi telah merugi miliaran dolar. Mengapa? Karena mereka tidak mampu membeli biji-bijian untuk memberi makan ternak mereka akibat harga pangan yang tinggi, dan harga pangan menjadi semakin tinggi dewasa ini. Jadi, bagaimana mereka bertahan? Uang dari pajak Anda mengalir ke pemerintah, dan pemerintah memberi subsidi kepada mereka. Jadi, itu adalah suatu bisnis yang merugi.

Di mana-mana, dari AS hingga ke China, pemerintah harus memberi subsidi kepada peternak hewan dengan membayar mereka setidaknya puluhan miliar dolar AS setiap tahun![iii] Tetapi itu adalah uang Anda yang Anda makan! Jika Anda bisa makan dan menjadi sehat, bahagia, maka itu adalah hal yang masuk akal. Namun tidaklah demikian!

Biaya Medis yang Besar

Hamburger-hamburger ini mengandung segala bagian tubuh dari hewan yang bahkan tidak Anda ketahui dari mana asalnya, dan mengandung segala macam bakteri, segala macam penyakit.[iv] Jika Anda menginginkan informasi dari jurnal medis atau para ilmuwan medis, mereka akan memberitahu Anda semua ini.

Bukan hanya kita membayar uang pajak yang besar ke untuk menyubsidi industri daging, kita membayar lebih banyak uang pajak untuk perawatan di rumah sakit, untuk memakamkan orang-orang yang kita kasihi, untuk kesedihan yang harus kita tanggung sepanjang hidup kita karena kehilangan salah satu dari orang terkasih, atau banyak orang yang kita kasihi.

Menimbulkan Penderitaaan yang Luar Biasa kepada Hewan

Semua penderitaan ini tidaklah perlu ditanggung oleh tubuh kita yang rentan Jika kita menghindari daging, kita akan menghindari semua itu – uang untuk rumah sakit, obat-obatan. Dan bukan hanya itu, sebelum kita mendapatkan obat, kita membuat lebih banyak hewan menderita melalui eksperimen terhadap mereka dengan pembedahan, dengan menyuntikkan bahan-bahan kimia ke dalam tubuh mereka, dengan membuat mereka menderita, siksaan yang tiada akhir hanya untuk memperoleh obat yang kita pikir aman untuk dipakai manusia. Dan sekali lagi, itu masih tidak aman untuk digunakan manusia.

Semua penderitaan ini, semua uang pajak ini mengalir ke arah yang berbeda. Itu tidak membantu Anda sama sekali. Itu hanya menyia-nyiakan sumber daya, dana, dan kekuatan nasional, serta kesehatan dan kebahagiaan manusia. Itu hanyalah suatu kesia-siaan. Itu hanyalah suatu bisnis yang sangat, sangat, sangat buruk.

Industri daging sangat berbahaya bagi kita dalam setiap situasi yang dapat dibayangkan, dalam setiap aspek yang dapat dibayangkan. Nah, jika subsidi tidak mengalir untuk mendukung mereka, para peternak dari industri peternakan tidak bisa membiayai bisnis mereka. Mereka sudah bangkrut. Maka, saya menyarankan agar pemerintah tidak lagi memberi subsidi apapun terhadap industri pemeliharaan-hewan. Melainkan, memberitahu mereka agar beralih untuk menjadi petani vegan.

Pekerjaan Industri Daging Membahayakan Para Pekerja

Selain dari semua itu, bagi mayoritas pekerja di dalam bisnis daging, itu juga bukan tempat kerja yang aman. Itu adalah salah satu pekerjaan paling berbahaya dengan angka cedera yang tertinggi dan paparan terhadap bahan-bahan kimia serta penyakit-penyakit seperti influenza, flu babi, flu burung, dan penyakit sapi gila, yang selalu fatal, selalu mematikan.

Nah, kita harus bertanya kepada diri kita sendiri: Apakah semua itu berharga? Belum lagi berbicara tentang pengaruh terhadap konsumen daging dalam kaitannya dengan semua penyakit – kanker, diabetes, dan masalah kesehatan, serta penyakit jantung. Hampir semua penyakit yang bisa kita sebutkan berasal dari pola makan daging atau yang berkaitan. Jadi, jika diberikan suatu pilihan yang lebih baik untuk mata pencaharian, tidakkah kita akan memilih suatu mata pencaharian yang membantu diri kita sendiri dan orang lain agar tetap sehat, daripada suatu profesi yang membuat orang-orang dan diri kita sendiri sakit dan mati muda?

Mitos yang amat berpengaruh bahwa makanan industrial adalah murah dan terjangkau hanya bisa bertahan karena semua biaya lingkungan, kesehatan, dan sosial tidak ditambahkan ke dalam harga makanan industrial. Saat kita menghitung harga yang sesungguhnya, jelaslah bahwa itu jauh dari murah, sistem produksi makanan kita saat ini memaksakan beban keuangan yang mengejutkan kepada kita dan generasi mendatang.” [v]
— AlterNet.Org

Melarang Daging adalah Satu-Satunya Cara untuk Menyelamatkan Planet Ini

Segala hal yang berkaitan dengan kehidupan yang berbelas kasih adalah baik bagi Anda dan menyenangkan Surga. Dan itu akan menyelamatkan planet ini. Itu bukan hanya bisnis yang bagus, itu akan menyelamatkan Bumi, dan itu akan menyelamatkan nyawa yang tak terhitung jumlahnya, saat ini dan di masa depan, termasuk orang-orang yang terlibat di dalam bisnis daging. Itulah sebabnya Buddha menyebutkan bisnis daging sebagai salah satu dari lima bisnis yang seharusnya tidak digeluti orang.

Bisnis daging adalah suatu bisnis yang buruk. Itu sangat buruk bagi Anda. Dan empat bisnis lainnya adalah: bisnis senjata, bisnis penjualan manusia, bisnis minuman keras, dan bisnis racun. Semua bisnis yang merugikan ini adalah buruk bagi Anda, sekarang dan di masa mendatang.

Mendorong, Mendukung, dan Menyubsidi Pertanian Organik

[Pemerintah] dapat mendorong para peternak untuk memelihara tanaman dan memberi mereka subsidi guna menanam sayuran menggantikan daging. Semakin banyak mereka menanam, semakin banyak subsidi yang mereka dapatkan. Dan para peternak juga harus diberi penjelasan bahwa mereka akan memberi pelayanan yang sangat besar kepada dunia.

Mereka akan menjadi pahlawan yang hebat, penyelamat dunia, jika mereka menanam sayuran untuk memberi makan manusia daripada memelihara ternak, dan membiarkan hewan-hewan itu. Pemerintah harus memberitahu mereka bahwa mereka harus memperlakukan para satwa itu dengan segala kebaikan hingga saat mereka kembali ke Surga secara alami.

Pada saat ini, praktik ini belum tersebar luas dan didorong oleh pemerintah maupun oleh media. Jadi, menurut pendapat saya yang rendah hati, daripada memberi subsidi kepada para peternak yang merugi akibat daging atau karena daging tercemar oleh penyakit atau sesuatu, pemerintah dapat menyubsidi para petani agar mereka memiliki lebih banyak dukungan keuangan hingga hal ini menjadi praktik yang lebih stabil dan lebih banyak permintaan pasar atas makanan organik. Lalu para petani akan senang untuk menanam lebih banyak makanan vegetarian, menyediakannya bagi kesehatan manusia dan planet ini.

Pemerintah bisa memberi mereka benih sayuran dan pelatihan tentang cara-cara yang lebih baik untuk bertani tanpa memakai pupuk kimia, karena kadang para petani itu tidak mendapat informasi yang baik tentang bahaya pemeliharaan ternak, atau bahan-bahan kimia atau pupuk atau insektisida.

[Para petani] tidak mendapat informasi tentang cara yang lebih baik untuk menanam sayuran dan menghasilkan lebih banyak keuntungan. Pemerintah bisa membantu mereka menerapkan langkah-langkah untuk melestarikan lahan dan meningkatkan kualitas produk-produk mereka agar para pembeli mau mempercayai mereka, dan seterusnya. Pemerintah juga bisa membentuk sistem sertifikat dan standardisasi kualitas untuk mempromosikan industri vegan organik lebih jauh.

Pertanian Organik Mudah Diterapkan

Sekarang ini, makanan organik sedang sangat diminati. Dan itu sangat sehat bagi setiap orang. Dan makanan organik sangat banyak dicari.

Dalam Asosiasi kami, kami memiliki banyak anggota yang melakukan pertanian organik. Dan terbukti bahwa siapa pun bisa melakukannya. Siapa pun yang berminat bisa masuk ke situs web kami untuk mengetahui semua informasi tentang cara melakukan pertanian organik. Itu sangat mudah, amat sederhana, bahkan tidak memerlukan banyak air sama sekali. Dan makanan itu tumbuh sangat cepat, dan bahkan satu atau dua orang bisa mengurus berhektar-hektar lahan tanpa banyak masalah sama sekali.

Kami memberitahu orang-orang agar melakukan pertanian organik, bagaimana cara menyimpan air hujan, air tanah, dan melestarikan lahan, menanam pepohonan untuk menarik curah hujan, dan sebagainya. Di daerah Alwar di Rajasthan, India, sebuah desa mampu mengelola air yang cukup sehingga hal itu menghidupkan kembali lima aliran sungai – lima aliran sungai – yang telah mati sebelumnya, yang telah kering sebelumnya akibat memakai terlalu banyak air.

Kami memiliki www.SupremeMasterTV.com/ina untuk memberi informasi kepada setiap orang yang berminat akan hal itu. Bahkan tidak membutuhkan banyak modal. Bahkan jika dibutuhkan modal, pemerintah seharusnya memberi mereka subsidi untuk membantu petani organik daripada memakainya untuk membantu produksi daging, yang berbahaya bagi kita. Membantu pertanian organik bermanfaat bagi setiap orang termasuk petani tersebut.

Menyediakan Makanan Vegan di Sekolah dan Mendukung Kerja Sama Makanan Lokal

Dari apa yang saya pahami, sistem sekolah lengkap yang dihubungkan ke petani dengan cara berkelanjutan mungkin sedang dikembangkan, tapi tidak sepenuhnya dilaksanakan.

Ada suatu program yang dimulai di Eropa dan Jepang dan sekarang juga di AS, dimana sekelompok individu seperti pemilik koperasi makanan, mengembangkan kerja sama dengan petani yang setuju untuk memasok hasil bumi segar bagi mereka. Para petani itu kemudian menanam beraneka ragam makanan dan orang-orang membeli berbagai produk segar yang ada.

Ini telah menjadi sangat populer dan di banyak tempat bahkan memiliki daftar tunggu. Jadi pertanian organik biasanya dikelola secara berkelanjutan. Ini situasi yang bagus karena orang-orang mendapatkan makanan sehat yang bisa dipercaya sekaligus mendukung kehidupan para petani dan lingkungan.

Saya yakin jika pemerintah mendukung pertanian organik, ini akan segera menjadi tren.

Jika pemerintah memimpin dengan pesan bahwa inilah cara menjadi hijau, dan cara melindungi planet ini, maka para petani akan senang menanam lebih banyak makanan vegan.

Menyebarkan praktik pertanian organik akan membantu dalam banyak hal.

Manfaat dari Pertanian Vegan Organik

Manfaat dari pertanian organik untuk kelangsungan hidup manusia, untuk kesehatan manusia, dan untuk kesehatan hewan, sumber-sumber alami dan perlindungan terhadap planet kita, semua manfaat ini bahkan tidak dapat kita remehkan, kita bahkan tidak dapat memperkirakan semuanya di sini. Pertanian organik tidak hanya membantu melindungi planet kita, bahkan akan membantu melenyapkan kelaparan.

Kembali ke metode pertanian organik tradisional telah dibuktikan dengan sukses di Afrika, contohnya, dan di beberapa tempat seperti Amerika, Eropa, dan Australia. Pertanian vegan organik berkembang sangat, sangat cepat dan saat ini sangat, sangat menguntungkan, karena permintaannya meningkat. Orang-orang lebih banyak mendapat informasi tentang bahaya daging dan tentang manfaat dari pola makan vegetarian. Jadi pertanian sayuran vegan organik seharusnya sangat, sangat, sangat baik untuk siapa saja yang ingin beralih bisnis.

Juga, sudah ada banyak cerita berhasilnya pertanian organik di seluruh benua Afrika. Misalnya, di daerah sekitar Cape Town, Afrika Selatan, kotamadya tersebut menanam 100% perkebunan organik, dengan tanaman yang dijual secara lokal.[vi] Hal serupa telah dimulai di Kenya. Dan di Uganda, dimana baru-baru ini diperkenalkan pupuk organik, mereka telah melihat keberhasilan dengan tanah dan panen.[vii]

Di Supreme Master Television, kami juga menonjolkan seluruh bagian tentang pertanian organik, juga di situs kami, www.SupremeMasterTV.com/ina. Di situs ini, kami berbagi banyak info tentang cara melakukan pertanian organik, yang sangat menguntungkan, lebih sedikit membutuhkan air, lebih sedikit pekerjaan, dan sangat bermanfaat untuk kesehatan kita, bagi para pekerja, dan planet ini.

Jika Anda makan sayuran organik, Anda hampir tidak pernah terpaksa pergi ke rumah sakit dan semua uangnya dapat kita simpan untuk pendidikan yang lebih baik bagi anak-anak, perawatan yang lebih baik untuk orang tua, dan membangun lebih banyak jalan yang bagus, lebih banyak peralatan, penemuan, dan memakainya lebih banyak untuk energi yang berkelanjutan, gratis bagi semua orang. Energi gratis untuk semua orang, pendidikan gratis untuk semua anak, perawatan gratis untuk semua orang tua, dan makanan gratis untuk seluruh satu miliar orang, setidaknya bagi orang-orang yang kelaparan di dunia. Manfaatnya tidak ada akhirnya.

Berkelanjutan dan Hasilnya Banyak

Telah ditemukan bahwa perubahan dalam skala besar ke pertanian organik dapat memberi makan dunia.Penelitian di Denmark dan di tempat lain telah menunjukkan hasil yang lebih banyak dari pertanian organik di atas tanah yang sebelumnya kurang dimanfaatkan.[viii]

Faktanya, hasil besar yang dihasilkan oleh pertanian konvensional terjadi dengan mengorbankan tanah, kesehatan kita, dan lingkungan.Dan tanaman tunggal yang luar biasa luas ini, seperti kedelai, sebagian besar diproduksi untuk pakan hewan demi produksi daging, bukan untuk konsumsi manusia.

Di Afrika, Program Lingkungan Perserikatan Bangsa Bangsa melakukan kajian dimana mereka menemukan hasil panennya dua kali lipat ketika para petani kecil menggunakan metode pertanian organik.[ix] Dalam hal ini, karena praktik organik seperti pengomposan dan menggilir tanaman memperbaiki tanah daripada membeli pupuk dan pestisida, para petani organik dapat menggunakan uang mereka untuk membeli bibit yang lebih baik.

Penelitian yang lain di AS menemukan bahwa metode pertanian organik dapat digunakan untuk melipat-tigakan hasil pertanian.Salah satu faktor utama yang memungkinkan banyaknya hasil yaitu para petani menanam tumbuhan polong-polongan, seperti kacang atau kacang kedelai, menutupi tanah di sela-sela musim tanam, yang memberikan cukup nitrogen alami ke tanah guna memastikan tingginya hasil panen.[x]

Dengan kekurangan pangan di dunia yang terus memburuk, lebih banyak orang yang akan kelaparan setiap hari, jadi jika kita langsung berhenti melakukan praktik memelihara hewan, dan jika kita tidak memberikan semua jagung dan semua sereal dan sayuran untuk makanan hewan, semua makanan yang kita hasilkan saat ini sudah bisa memberi makan dua miliar orang.

Mengurangi Penggunaaan Pestisida dan Pupuk

[Pertanian organik] bahkan baik untuk hewan, semua makhluk di planet ini, bahkan termasuk pohon-pohon dan tanah, sebagian karena tidak menggunakan pupuk kimia atau pestisida, yang banyak di antaranya dianggap oleh Lembaga Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat dan Uni Eropa berpotensi menyebabkan kanker dan juga merusak koloni lebah kita dan membunuh banyak hewan lain yang tidak dapat kita sebutkan semua di sini.

Salah satu kajian di AS menunjukkan bahwa jika delapan juta ekar pertanian Amerika beralih menjadi organik, maka risiko mengonsumsi makanan berpestisida akan berkurang sebesar 97%. Dapatkah Anda bayangkan? Pupuk kimia dan pestisida yang hanyut juga, zat ini diketahui berperan dalam zona-zona mati lautan. Kita membunuh planet kita dengan pestisida dan pupuk kimia.[xi]

Lebih dari lima miliar pon pestisida digunakan di seluruh dunia setiap tahun! Dan bahkan hanya sekitar 10% — 10% dari bahan kimia tersebut mencapai tempat yang dituju. Jadi sisanya masuk ke dalam udara dan air dimana hal itu telah dikaitkan dengan semuanya dari kanker manusia dan hewan hingga zona mati di lautan.

Di Eropa, satu pestisida ditemukan menjadi sebab bagi matinya miliaran lebah di seluruh benua itu, sementara lainnya diketahui membuat kulit telur burung menjadi lebih tipis, mengakibatkan kematian bayi mereka karena kulit retak dan pecah sebelum bayi siap untuk dilahirkan.[xii]

Dan selain itu, hasil bumi organik bebas dari organisme rekayasa genetika, dan kandungan gizinya ternyata lebih tinggi dari buah dan sayuran yang ditanam secara konvensional.

Memperbaiki Lingkungan dan Tanah

Jika semua orang, semua petani dan semua tanah yang subur di planet kita dialihkan ke metode pertanian organik, maka dengan seketika, 40% dari CO2 sudah akan diserap oleh metode pertanian ini saja.[xiii]

Beralih ke pertanian organik akan memulihkan kesehatan tanah yang telah terkuras oleh praktik penanaman konvensional.Humus tetap ada dan terbukti lebih baik menahan banjir dan badai. Margasatwa dan ekosistem juga menang. Menurut kajian terbesar yang dilakukan terhadap pertanian organik di Inggris, dibandingkan dengan pertanian konvensional, pertanian organik mendukung 85% lebih banyak spesies tanaman, dengan 71% tanaman lebih tinggi dan lebih tebal batangnya, dan kembalinya seluruh spesies hewan setempat yang sehat.[xiv]

Selanjutnya, pertanian vegan organik, akan menghentikan hanyutnya pupuk kimia yang telah menciptakan zona mati yang mengerikan di lautan.

Menghemat Energi dan Sumber Daya

Pertanian vegan organik produktif, menghemat energi 37% lebih dan bahkan lebih hemat air daripada metode pertanian konvensional.[xv]

Menghemat Uang Pemerintah

Biaya menyubsidi pertanian sayuran organik sangat kecil dibandingkan dengan subsidi yang diperlukan untuk mempertahankan peternakan hewan, hanya agar mereka tidak merugi dan bangkrut.

Pertanian vegan organik, dapat membuat pemerintah menghemat sangat banyak uang, 80% darinya.[xvi]

Bayangkan semua uang pajak akan kembali kepada kita atau dipakai untuk membangun sesuatu yang lebih baik; misalnya, membiayai usaha untuk mengurangi bagian yang berarti dari gas-gas rumah kaca.

Keuntungan bagi Para Petani

Sebuah kajian kepada para petani kecil di Amerika Latin yang beralih ke pertanian sayuran organik menemukan bahwa mereka memperoleh penghasilan lebih tinggi daripada sebelumnya.[xvii] Menurut ilmuwan Belanda yang dihormati, puluhan triliun dollar AS dapat dihemat oleh pemerintah-pemerintah di dunia jika seluruh dunia menjadi vegan.[xviii]

Kita juga memiliki banyak kajian di Amerika, India, dan Selandia Baru. Mereka semua telah menegaskan hal ini, bahwa sebagian sebab dari keuntungan yang lebih besar itu adalah karena biaya produksinya lebih rendah daripada pertanian konvensional.

Ada lebih banyak ragam tanaman yang dapat digilir, seperti jagung, kedelai, dan alfalfa. Juga, sistem organik secara alami lebih tahan terhadap kekeringan dibandingkan dengan sistem pertanian konvensional.

Meningkatkan Keamanan Pangan dan Kesehatan

Akhirnya, kita semua mendapat manfaat dari kesehatan yang lebih baik karena [makanan organik] yang bebas dari racun dan gizinya berlimpah, tanpa rekayasa genetika dan pestisida penyebab kanker. Berbeda dengan produk-produk hewani, yang diketahui menyebabkan kanker, penyakit jantung, diabetes, obesitas, dan sebagainya, buah dan sayuran organik mengandung gizi berlimpah yang membantu kita menghindari semua penyakit modern ini. Tentunya makanan vegan organik, adalah satu-satunya makanan yang seharusnya kita anggap aman, dan akan kita rasakan aman. Kenyataannya, kita akan merasa itu adalah makanan teraman untuk diberikan kepada anak-anak kita, makanan terbaik bagi anak-anak kita.

Kandungan gizi dari [makanan organik] nyatanya lebih tinggi dari buah dan sayuran yang ditanam secara konvensional. Itulah alasannya kelompok kami menggunakan sebanyak mungkin produk organik.

Membantu Pekerja Industri Daging Beralih Ke Pekerjaan Baru

Katakan [kepada para pekerja di industri daging] untuk melakukan pekerjaan yang lain, beri mereka beberapa pekerjaan baru yang dapat dikerjakan dan jelaskan kepada mereka berbagai keuntungan dari gaya hidup yang baru yang sangat sehat, penuh semangat, penuh kedamaian, penuh kasih dan kebahagiaan. Semua orang mengharapkan hal tersebut. Setidaknya mereka akan mencoba. Dan kemudian saat mereka mencoba, mereka tahu itu berhasil. Dan jika semua orang lainnya sedang mencobanya, tetangga mereka sedang mencobanya, teman-teman mereka sedang mencobanya, maka kemudian akan muncul energi pendukung, dan seluruh dunia akan berubah.

Jangan mengembangbiakkan [ternak] lagi, jangan berbicara tentang membunuh mereka lagi, kita harus menghentikan semua itu. Untuk menyelamatkan dunia, mereka dapat melakukannya dengan menghentikan pemeliharaan peternakan, berhenti mengembangbiakkan ternak dan berhenti menyembelih mereka untuk hidup. Mereka akan mengerti jika pemerintah benar-benar menggunakan kekuasaan mereka untuk menjelaskan kepada mereka dan memberi mereka beberapa alternatif lain untuk melanjutkan hidup. Beri mereka penjelasan, subsidi yang mereka butuhkan, pekerjaan-pekerjaan alternatif, atau pilihan-pilihan alternatif. Kita memiliki banyak pilihan.

Saya mengusulkan bahwa semua [peternak industri daging] merawat babi-babi dan sapi-sapi mereka sebagai hewan peliharaan. Saya pikir kita harus mensterilkan mereka [hewan-hewan tersebut] sehingga kita tidak terus mengembangbiakkan terlalu banyak hewan, karena kemudian kita akan berada pada posisi yang sama dengan saat ini, atau bahkan lebih buruk jika mereka terus bertambah banyak.

Saat ini, ada banyak sekali kesempatan baik untuk para peternak, pengecer, pengangkut. Mereka hanya melakukan hal yang sama; daripada mengangkut babi, mereka dapat mengangkut sayuran organik, dan sebagainya. Atau pengecer daging, mereka dapat mengubah bisnis daging menjadi pertanian sayuran organik.


[i] Pada bulan September 2010, jumlah negara-negara yang telah memberlakukan larangan merokok sudah mencapai 94.

[ii] World Watch Institute. “Masalah Skala-Harga dari Daging Sapi,” World Watch Magazine, Juli / 1994 Agustus Tersedia online di http://www.worldwatch.org/node/791.

[iii] Dalam beberapa tahun terakhir, subsidi pertanian di Amerika Serikat tetap tinggi bahkan di tahun –tahun dengan keuntungan mendekati rekor. Pemerintah AS membayar sekitar USD 20-25 juta subsidi langsung kepada peternak setiap tahunnya. Menurut USDA Anggaran Tahun Fiskal 2006, subsidi biji-bijian untuk makanan hewan sendiri mencapai lebih dari 35% dari jumlah total. Antara tahun 2003 dan 2004, AS menghabiskan USD 36 juta pada jagung dan kedelai untuk pakan ternak setiap tahun. Hal ini membuat pakan biji-bijian tersedia di bawah biaya. Lihat Program Institute of Agriculture and Trade Policy, Trade and Global Governance, “Below-Cost Feed Crops: An Indirect Subsidy for Industrial Animal Factories,” Juni 2006, http://www.agobservatory.org/library.cfm?refid = 88122.

[iv] Slaughterhouse: The Shocking Story of Greed, Neglect and Inhumane Treatment Inside the U.S. Meat Industry, oleh Gail A. Eisnitz (Human Farming Association, 2006) menunjukkan bahwa satu hamburger dapat berisi hingga 100 sapi yang berbeda, dan satu sapi yang terinfeksi dapat mencemari hingga 16 ton daging sapi.

[v] Para editor dari AlterNet.org, “Tujuh Mitos Mematikan Industri Pertanian: Mitos Tiga,” 5 September 2002, http://www.alternet.org/story/13904.

[vi] Pada tahun 2008, 11 kebun organik sudah beroperasi di perkampungan, misalnya, lihat Helen Kilbey, “Afrika Selatan, Cape Town Menjadi Organik,” AllAfrica.com, 14 Januari 2008, http://www.regoverningmarkets.org/en/ Berita / southern_africa /south_africa_cape_town_goes_organic.html. Lihat juga “Dari Tanah: Perkebunan Organik Mendorong Revolusi Pangan,” AllAfrica.com, 9 Januari 2008, http://allafrica.com/specials/organic_food_sa.

[vii] Sebuah pupuk baru diimpor dari Tanzania telah membantu petani Kenya mengurangi keasaman tanah dan meningkatkan hasil per-hektar biji sereali seperti jagung sebesar 30 persen. Di Uganda, produktivitas pertanian diperkirakan akan meningkat setelah janji baru-baru ini oleh Korea untuk membangun sebuah pabrik pupuk organik di sana. Lihat Departemen Pertanian, Republik Kenya, “Petani Menarik Manfaat Maksimum dari Pupuk Organik,” http://www.kilimo.go.ke/index.php?option=com_content&view=article&catid=149 & id = 266 3Afarmers%- ke-menuai-maksimum-keuntungan-dari-pupuk organik-& Itemid = 46.

[viii] “Makanan organik telah lama dianggap sebagai sebuah ceruk pasar dan kemewahan bagi konsumen kaya. Para peneliti di Denmark menemukan, bagaimanapun, bahwa tidak akan ada efek negatif serius terhadap ketahanan pangan untuk sub-Sahara Afrika jika 50% dari lahan pertanian di daerah pengekspor makanan Eropa dan Amerika Utara dikonversi menjadi organik pada tahun 2020” Lihat “Para Peneliti: Dorongan organik tidak akan melukai suplai pangan dunia,” USA Today, 5 Mei 2007, http://www.usatoday.com/news/world/2007-05-05-un-organic_N.htm.

[ix] Menurut IFOAM, pasar global untuk makanan dan minuman organik saat ini diperkirakan sekitar USD 50 miliar, dan meningkat sebesar 10-20 persen setiap tahunnya dari tahun 2000 hingga 2007. Sub-sektor memberikan peluang ekspor yang unik untuk negara-negara berkembang karena 97 persen dari pendapatan dihasilkan di negara-negara OCED, sementara 80 persen dari produsen yang ditemukan di negara-negara berkembang Afrika, Asia, dan Amerika Latin. Lihat UNEP, “Ekonomi Hijau: Kisah Sukses,” http://www.unep.org/greeneconomy/SuccessStories/OrganicAgricultureinUganda/tabid/4655/language/en-US/Default.aspx. Juga lihat UNEP, “Lingkungan-Kunci Revolusi Hijau menuju Keamanan Pangan Masa Depan di Afrika,” Press Release, 14 Mei 2009, http://www.grida.no/news/press/3680.aspx.

[x] Ivette Perfecto et al, “Pertanian Organik dan Suplai Pangan Global,” Pertanian Terbarukan dan Sistem Pangan (Renewable Agriculture and Food Systems), 22 (2007): 86-108.

[xi] “Pertanian Organik terbaik bagi satwa liar,” BBC NEWS. 3 Agustus 2005. http://news.bbc.co.uk/2/hi/uk_news/4740609.stm.

[xii] Lihat Al Meyerhoff, “Hilangnya miliaran lebah menimbulkan pertanyaan tentang pengendalian pestisida kita,” http://beediary.wordpress.com/tag/ccd Los Angeles Times, 30 Juli 2008, http://beediary.wordpress.com/tag/ccd.

[xiii] Timotius LaSalle, “Pertanian organik bisa menghentikan perubahan iklim global,” The Tree Hugger, 10 Oktober 2010, http://www.treehugger.com/files/2009/10/organic-faming-could-stop-global-climate-change.php.

[xiv] C. Benbrook, “Menyederhanakan Persamaan Risiko Pestisida: Pilihan Organik,” State of Science Review of the Organic Center, http://www.organic-center.org/science.pest.php?action Organik Pusat, 8 Maret 2008, = view & report_id = 125.

[xv] FAO, Pertanian Organik dan Keamanan Pangan (Organic Agriculture and Food Security) (2007).

[xvi] Lihat catatan 14. Ini mengacu pada penelitian oleh Badang Pengkajian Lingkungan Belanda untuk memberikan rekomendasi bagi pemerintah Belanda dan membuat kebijakan internasional.

[xvii] Lihat studi oleh DanaPembangunan Pertanian Internasional PBB (IFAD), “Adopsi Pertanian Organik di antara Para Petani Kecil di Amerika Latin dan Karibia,” Evaluation, April 2003, Laporan No 1337. http://www.ifad.org/evaluation/public_html/eksyst/doc/thematic/pl/organic.htm.

[xviii] Lihat catatan 14, 119.

Sebelumnya   Berikutnya

Atas

Copyright © Crisis2Peace.org