Beranda > Narasumber Lainnya

 

Share


NARASUMBER LAINNYA

Film Pendidikan

Home (2009)

Film ini didokumentasi oleh Yann Arthur-Bertrand, dimana hampir keseluruhan gambar lokasi yang bervariasi di sepenjuru Bumi yang diambil dari udara. Film ini memaparkan kehidupan yang berbeda-beda di planet ini dan bagaimana manusia terancam oleh ketidakseimbangan lingkungan. http://www.home-2009.com/us/index.html (juga ada di Youtube).

Meat the Truth (2007)

Film ini diproduksi oleh Kelompok Ilmuwan Pendukung Hewan yang dikenal dengan nama Yayasan Nicolaas G Pierson. Film ini menitikberatkan penyebab utama dari perubahan iklim yaitu industri peternakan dalam produksi daging dan susu, juga sebagai penyumbang lebih banyak emisi dibandingkan dengan hasil yang dikeluarkan dari gabungan seluruh kendaraan di seluruh dunia. Para aktor , penulis, dan politikus Belanda memberikan pandangannya tentang vegetarian di film tersebut. Dalam film ini juga dijabarkan dengan jelas data ilmiah dari Organisasi Pertanian dan Pangan Perserikatan Bangsa Bangsa. www.partijvoordedieren.nl (Belanda) http://kontaktuhan.org/news/news194/index.htm

An Inconvenient Truth (2006)

Di dalam film dokumenter pemenang Penghargaan Akademi Amerika Serikat ini, Mantan Wakil Presiden Amerika Serikat Al Gore memberitahu kepada khalayak ramai bahwa pemanasan global adalah nyata serta berbahaya. Berdasarkan penelitian yang akurat dari ilmuwan-ilmuwan terkemuka dari seluruh dunia, film ini menerangkan bagaimana aktivitas manusia dalam beberapa abad belakangan ini hanya mengakibatkan kepunahan planet kita. Dan kita hanya memiliki waktu yang teramat singkat untuk memulihkan kerusakan yang sedang terjadi serta bencana yang besar akibat cuaca yang ekstrem, kebanjiran, kekeringan, wabah penyakit, dan gelombang panas yang tak pernah terjadi sebelumnya. Film ini adalah seruan kepada kita semuanya untuk bertanggung jawab dan mengambil bagian dalam penanggulangannya.

A Delicate Balance: the Truth (2007)

Film ini membahas lebih jauh dari An Inconvenient Truth milik Al Gore dengan menyatakan bahwa satu-satunya harapan bagi planet ini adalah berhenti mengonsumsi daging dan produk susu. http://www.adelicatebalance.com.au/

The 11th Hour (2007)

Karakteristik film dokumen ini diciptakan, diproduksi dan dibicarakan oleh Leonardo Dicaprio. Film ini mengilustrasikan lingkungan yang alami dan menghimbau pemirsa bahwa sekarang ini adalah saat-saat akhir kemungkinan perubahan bisa diredakan. Film ini menawarkan harapan dan solusi yang potensial untuk mengatasi masalah lingkungan dengan aksi memperbaharui dan berpikir kembali atas tindakan manusia secara global melalui teknologi, tanggung jawab sosial dan komunikasi. http://wwws.warnerbros.co.uk/11thhour; http://www.imdb.com/title/tt049293

· Earthlings (2005)

Pembicara di film ini adalah seorang nominasi Perhargaan Akademi, Joaquin Phoenix. Film ini menjabarkan ketergantungan manusia terhadap hewan dalam penyediaan makanan, baju, hiburan dan uji coba dalam penelitian. Film ini juga mengilustrasikan ketidakhormatan kita terhadap hewan. Melalui penelitiannya yang seksama di toko hewan peliharaan, pembiakan anak anjing, barak hewan, peternakan hewan, perdagangan kulit dan bulu hewan, olah raga, industri hiburan, obat-obatan dan ilmu pengetahuan, , Earthlings mencatat praktik sehari-hari dari bisnis besar mendunia yang keuntungannya bergantung pada hewan. http://veg-tv.info/Earthlings (ada juga di Youtube)

Devour the Earth (1995)

Film dokumen yang ringkas ini diproduksi oleh Kelompok Vegetarian Amerika Serikat dan Perserikatan Vegetarian Eropa. Disampaikan oleh seorang vegetarian dan anggota The Beatles yang terkenal di dunia, Sir Paul McCartney. Dalam film ini juga terdapat kata pengantar dari Almarhum Presiden Slovenia, Dr Janez Drnovsek. Devour the Earth dengan jelas mengilustrasikan akibat dari aktivitas manusia terhadap lingkungan dan akibat dari pola makan daging bagi planet kita yang indah dan berharga ini.

http://www.youtube.com/watch?v=x420RF9AVk8 (Juga di Youtube)

Film Goveg.com:

Klik pada “ Meet the Animals “ dan saksikan video pendidikan.

Jaringan pendidikan

SUPREMEMASTERTV.COM

Menyiarkan program penghijauan, kesehatan, pola hidup vegan organik yang welas asih serta topik pemanasan global. Menyiarkan konferensi langsung mengenai perubahan iklim, wawancara dengan Peraih Perhargaan Nobel, Ilmuwan NASA, pemimpin negara dan tokoh-tokoh lingkungan.

RESEPVEGAN.COM

Menyiarkan berbagai resep vegan dalam bahasa Indonesia.

RESTORANVEGAN.COM

Berisi daftar restoran vegan yang terlengkap di seluruh Indonesia.

VEGSOURCE.COM

Narasumber yang bagus untuk resep-resep vegan, video pendidikan, artikel dan buku tentang gaya hidup vegetarian dan topik kesejahteraan hewan.

IVU.ORG

Lembaga Vegetarian/Vegan Dunia, sejak tahun 1908 telah mempromosikan vegetarian ke seluruh dunia.

WORLDPRESERVATIONFOUNDATION.ORG

Menyajikan fakta-fakta dan arahan untuk mendorong orang, media, pemerintahan dan institusi lainnya untuk menetapkan undang-undang serta peraturan demi pengurangan asupan produk hewani.

MERCYFORANIMALS.ORG

Pusat jaringan dari MFA (Kasih untuk Hewan) memberikan informasi mengenai hak asasi hewan, toko online dan sebagainya.

CHOOSEVEG.COM

Situs tambahan dari MFA yang menyediakan resep-resep, video, petunjuk dan sebagainya.

EGGCRUELTY.COM

Foto, video dan informasi dibuat oleh MFA dalam penyelidikan secara rahasia mengungkap kekejaman peternakan telur ayam di Ohio Amerika Serikat.

VEGGUIDE.ORG

Panduan daftar terbaru dari restoran dan pusat perbelanjaan bagi para vegetarian dan vegan.

GOVEG.COM

Narasumber dari beberapa aktivitas, artikel terbaru, ratusan resep vegan dan sebagainya.

VEGANHEALTH.ORG

Informasi tentang cara hidup sehat dengan pola makan vegan.

VIVA.ORG.UK

Melalui kampanyenya yang terkenal, pengungkapan penelitian rahasia dan presentasi media yang efektif, Viva menyibak kenyataan dari peternakan modern langsung ke ruang duduk orang.

Sebelumnya   Berikutnya

Atas

Copyright © Crisis2Peace.org