Beranda > Membuat Undang-undang dan Kebijakan-kebijakan Vegan > Para Pemimpin Dunia Harus Memberi Teladan

 

Share

Membuat Undang-undang
dan Kebijakan-kebijakan Vegan

Saya berharap pemerintah membuat Undang-undang yang melarang pembunuhan hewan, melarang pemeliharaan hewan ternak.

Jika mereka benar-benar pemimpin yang berikrar untuk melindungi rakyat mereka, untuk memajukan negara mereka dalam berbagai aspek, maka inilah langkah pertama yang harus kita dilakukan.

Hentikan industri daging, hentikan industri ikan, hentikan industri susu sapi, maka planet kita akan menjadi seperti semula dan bahkan lebih baik.

Para Pemimpin Dunia
Harus Memberi Teladan

Menjadi Vegan

Saya akan mengatakan kepada mereka [para pemimpin dunia] untuk menggunakan kekuasaan mereka untuk mengubah pola makan planet ini. Dan segera menerapkan teknologi baru, energi berkelanjutan. Dan memberikan sebuah teladan dengan menjadi seorang yang vegetarian atau vegan. Mengubah pola makan mereka. Menggunakan kekuasaaan mereka. Menggunakan teladan mereka, untuk membentuk pola makan baru bagi planet ini, pola makan vegetarian (vegan).[i]

Mereka terlebih dahulu harus menjadi vegetarian (vegan), lalu mereka sungguh-sungguh memakai kekuasaan mereka. Seperti cara mereka melarang rokok. Mereka juga bisa melakukan itu dengan melarang daging, dengan mengutip semua bahaya yang ditimbulkan daging bagi manusia dan planet ini. Mereka bisa melakukan itu, seperti halnya melarang rokok.

Bertindak Selaras dengan Prinsip Kasih

Para pemimpin harus mengubah diri mereka juga, lalu pada gilirannya mengubah sistem masyarakat kita sehingga menjadi lebih bebas dan lebih spiritual, lebih bermoral tinggi. Karena mereka membawa serta tanggung jawab ini bersama diri mereka – hal itu berat jika mereka tidak bertindak sesuai dengan sifat dasar Surga yang murah hati dan rencana yang progresif, serta jika kemudian mereka tidak bertindak selaras dengan prinsip alam semesta.

Prinsip pertama, yang paling penting, yaitu prinsip kasih. Apa pun yang mereka lakukan yang sesuai dengan prinsip ini, maka hal itu adalah baik. Maksud saya baik bagi orang lain. Membuat kemajuan bagi orang-orang dan perlindungan bagi semua serta menghargai semua kehidupan – itulah yang sesuai dengan prinsip kasih. Apa pun yang lainnya yang berlawanan dengan itu akan membawa bencana bagi diri mereka sendiri dan bagi negara-negara mereka, atau bagi planet secara keseluruhan.

Jika para pemimpin ini berusaha dan masuk lebih dalam pada aspek spiritual untuk menemukan Jati Diri mereka, mereka akan tahu bahwa mereka sangat mulia, sangat murah hati, sangat pengasih, sangat baik, sangat bijaksana, dan sangat Ilahi. Lalu mereka sendiri akan melihat pahala-pahala itu. Tetapi hal itu tergantung pada seberapa besar bantuan mereka kepada umat manusia atau hewan dan lingkungan, dan seberapa besar ketulusan mereka. Jika mereka berusaha yang terbaik untuk menolong dunia, dan jumlah orang yang mereka tolong, dan ketulusan mereka besar, maka tentu saja kemuliaan Surga akan menanti mereka, sesuai dengan itu. Tuhan mengetahui hati dan perbuatan-perbuatan kita, Anda paham?


[i] Pada konferensi video yang diadakan pada bulan Januari 2008 di Los Angeles, AS, Maha Guru Ching Hai menanggapi pertanyaan tentang pesan apa yang dia akan bawakan kepada para pemimpin dunia. Paragraf ini adalah bagian dari jawabannya.

 

Sebelumnya   Berikutnya

Atas

Copyright © Crisis2Peace.org