Beranda > Peralihan Global Segera Menuju Pola Makan Nabati > LSM Harus Memajukan Gerakan Vegan

 

Share

LSM Harus Memajukan
Gerakan Vegan

Cara terbaik LSM untuk membantu yaitu jika Anda semua secara aktif, bersama-sama, mendorong solusi nomor satu dan yang paling efektif — yaitu, pola makan vegan—untuk menghentikan pemanasan global, karena kita tidak punya banyak waktu lagi sekarang untuk menunggu teknologi hijau agar dapat memberi manfaat.Bahkan, teknologi hijau juga memerlukan cukup banyak waktu untuk diterapkan.

Jadi pola makan vegan adalah (solusi) nomor satu karena industri daging mengeluarkan gas rumah kaca yang paling menyerap panas bagi planet kita, dan polusinya – Pendidikan bahkan lebih dari 50%.[i] Bayangkan jika kita bisa menghilangkan 50% gas berbahaya ini, maka planet kita setidaknya mendingin lebih dari 50%, hampir dengan seketika.

Jika kita menerapkan metode pertanian organik, semua tanah yang dapat dibajak di planet ini, jika kita memakai semuanya untuk pertanian organik, juga akan menyerap 40% CO2 di atmosfer.[ii] Maka gabungan dari semua ini, kita akan mendinginkan planet ini dengan segera. Ini bukan hal yang misterius atau takhayul; ini semua ilmiah. Semuanya sudah terbukti dan jelas.

Jadi, Anda dan keahlian Anda untuk mengorganisir, memberi informasi, dan berbicara yang saya andalkan agar mendapatkan perhatian pemerintah di pertemuan perubahan iklim. Mohon lakukan yang terbaik. Dan pemerintah bisa menggerakkan solusi ini setelah mendengar Anda berbicara.

LSM mengetahui benar cara memulai gerakan konstruktif di dunia ini. Mereka sangat, sangat penting dan teramat penting bagi planet kita. Semua LSM adalah sangat, sangat penting bagi umat manusia dan untuk kelangsungan hidup kita juga saat mereka mulai bertindak. Dan saat ini, diperlukan semua upaya dan semua LSM, pemerintah, media, masyarakat, setiap individu, untuk ikut bertindak.

Planet kita adalah rumah kita dan sedang terbakar. Jika kita tidak bekerja bersama-sama dengan semangat bersatu untuk memadamkan apinya, kita tidak akan punya rumah lagi. Seratus persen orang di dunia harus menjadi vegan segera untuk menyelamatkan planet ini.

Kita bisa tetap menjaga sasaran emisi, tetapi kita harus memperluasnya dan menentukan prioritas dengan bijaksana. Pertama dan yang terpenting, hilangkan sumber gas metana yang disebabkan manusia, yaitu peternakan. Berhenti memproduksi hewan, kemudian kita akan menghentikan pemanasan global – sangat mudah, karena pemanasan global disebabkan oleh produk-produk hewani. Itu saja, sangat mudah, langsung ke akarnya, tidak ada yang misterius, tidak ada yang sulit.

Sejujurnya, dengan rencana-rencana yang dijalankan sekarang ini, kita tidak bisa menyelamatkan planet ini. Akan sangat terlambat bila kita melakukan apa yang kita lakukan sekarang. Jadi pertama-tama kita harus menjadi vegan dan itu juga berarti pada saat yang sama menjadi hijau. Dan kemudian kita akan punya waktu untuk mengembangkan dan menerapkan teknologi hijau lain.

Dan bahkan kita akan mempunyai dunia yang seperti Surga, karena menjadi vegan mengubah segalanya secara drastis, dari lingkungan hingga mentalitas orang-orangnya, menuju martabat dunia kita dan untuk memiliki kedamaian di dunia, untuk menghapuskan kelaparan, dan agar memiliki persaudaraan sejati bagi umat manusia.

Dengan suhu distabilkan, ekosistem diseimbangkan, para satwa berkembang pesat dalam kedamaian dan manusia menemukan kesehatan baru dan kebahagiaan dan penemuan-penemuan baru yang menakjubkan, hidup kita akan menjadi seperti mimpi di dalam Surga yang sebelumnya tak pernah terbayangkan.

Anggota Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai
mempromosikan solusi vegan selama COP15 di Kopenhagen, Denmark, 2009


[i] Menurut penelitian World Watch, industri ternak menyumbang 51% gas rumah kaca yang dihasilkan di Bumi. Lihat catatan 3.

[ii] Lihat catatan 91, 118.

 

Sebelumnya   Berikutnya

Atas

Copyright © Crisis2Peace.org