Beranda > Membuat Undang-undang dan Kebijakan-kebijakan Vegan > Kesuksesan Peternak Hewan Beralih ke Pekerjaan Alternatif

 

Share

Kesuksesan Peternak Hewan
Beralih ke Pekerjaan Alternatif

Di Amerika Serikat

Ada seorang peternak babi Amerika yang memiliki banyak babi yang semua dijejalkan dalam sebuah peternakan yang kotor. Setelah dikunjungi oleh seorang penulis vegan terkenal John Robbins, pewaris es krim terkenal yang kemudian meninggalkan bisnis es krim ayahnya, bisnis jutaan dolar, dengan tujuan untuk berpindah arah ke vegan. Jadi, ia mengunjungi peternakan babi ini, dan kemudian peternak ini mengingat bahwa pada masa kecilnya ia sangat mencintai satu babi sebagai sahabat terdekat serta rekannya, namun ia telah dipaksa untuk menolak dan melupakan perasaan kasih sayang ini karena tekanan dari keluarga dan lingkungannya.[i]

Namun setelah menyadarinya, ia tidak dapat lagi memperlakukan babi yang lembut dengan kejam meskipun hanya sedetik. Ia memutuskan untuk berhenti. Jadi, daripada memelihara babi-babi, ia membeli sebuah kebun organik kecil dan menjual sayuran organik, dan dia melakukannya dengan baik. Ia masih tetap hidup. Dan hatinya semakin hidup lebih dari sebelumnya.

Ada yang lainnya yang membawa 10 babi peliharaannya – ia memiliki 10 babi sebagai hewan peliharaannya yang ia rawat dari peternakan lamanya – dan sekarang sering mengunjungi sekolah-sekolah untuk menunjukkan kepada anak-anak betapa cerdas dan bersahabatnya babi itu, jadi anak-anak tidak akan makan babi-babi tersebut, sebagai contoh. Tidak hanya tidak beternak babi lagi, ia bahkan berbalik arah untuk melindungi hewan-hewan tersebut.

Ada seorang pengusaha peternakan, seorang dari Texas. Di Texas mereka memelihara banyak sapi dan dari sanalah kata “cowboy” berasal. Ia memiliki peternakan sapi yang besar, namun kemudian segera berubah karena ia mendapatkan kanker dari daging. Setelah merawat dirinya sendiri [dari sebuah tumor,] ia kemudian menjadi vegan, sekarang ia adalah pelindung hewan. Ia pergi ke manapun memberi ceramah, memberi tahu orang-orang tentang kebenaran, kebenaran yang sesungguhnya, kebenaran yang kejam dan kebenaran bisnis peternakan hewan yang buruk. Ia adalah seorang pelindung hewan yang teguh. Namanya adalah Howard Lyman. Ia pernah sekali atau dua kali menjadi tamu pembicara di Supreme Master Television.

Di Timur Tengah

Baru-baru ini di Iran, ada seorang peternak susu sapi — ia bahkan menulis kepada kami dan menceritakan kisahnya – yang juga memutuskan perlu untuk mengubah kariernya untuk membantu planet ini dan juga hati nuraninya. Jadi, ia memastikan semua sapinya diadopsi dengan baik, rumah yang aman untuk hidup selanjutnya selama hidup mereka yang penuh martabat. Dan sekarang ia bekerja di restoran vegan.

Di Asia

Cerita lainnya datang dari Formosa (Taiwan), dimana seorang peternak babi baru saja menjadi vegan setelah menyaksikan Supreme Master Television dan menyadari bahwa ia ingin melindungi lingkungan dan menghindari akibat karma buruk demi dirinya sendiri dan keluarganya. Jadi saat ini, dia sedang merawat semua babi-babinya sebagai hewan peliharaan, anggota keluarga untuk hidupnya. Dan ia berubah ke pertanian yang berbeda.

Dalam semua kasus-kasus tersebut, orang-orang yang terlibat semuanya dalam keadaan baik, bahkan lebih baik dari sebelumnya. Perlu banyak keberanian pada awalnya untuk mengubah keseluruhan kehidupan karier mereka, namun mereka semua akan menjamin bahwa semua itu bernilai, lebih dari sekedar bernilai. Hal ini bernilai, sebuah kebebasan hati yang besar bagi jiwa mereka dan kebahagiaan keluarga mereka juga kesehatan mereka.


[i] Lihat John Robbins, “Peternak Babi,” April 2010, tersedia online di http://www.johnrobbins.info/blog/the-pig-farmer. Lihat juga John Robbins, Revolusi Pangan: Bagaimana Pola Makan Anda Dapat Membantu menyelamatkan Hidup Anda dan Dunia (The Food Revolution: How Your Diet Can Help Save Your Life and Our World).

Sebelumnya   Berikutnya

Atas

Copyright © Crisis2Peace.org