Beranda > Peralihan Global Segera Menuju Pola Makan Nabati > Berubahlah Menjadi Seperti yang Anda Inginkan

 

Share

Berubahlah Menjadi Seperti yang Anda Inginkan

Mengubah Dunia dengan Mengubah Diri Sendiri

Yang terbaik untuk menyelamatkan Bumi adalah individu.

Dimulai dengan kita. Sejak zaman dahulu, evolusi selalu dimulai dari individu. Jika kita ingin mengubah dunia, kita harus mengubah diri kita terlebih dahulu. Sekarang, bahkan pemerintah melarang merokok atau minuman keras atau narkoba, tetapi jika orang-orang secara individu tetap melakukannya, kita belum banyak melakukan perbedaan. Jadi sekarang, kita harus berubah.

Semakin banyak orang menghapus daging, dan tentu saja, semua produk hewani dari kehidupan mereka, semakin banyak kesempatan kita untuk menyelamatkan planet ini dan bukan hanya itu, untuk benar-benar memulihkan rumah Bumi kita ke kemuliaan asalnya dan keindahannya, dan bahkan lebih dari apa yang telah kita ketahui, lebih indah, lebih berkelimpahan, lebih damai, lebih banyak suka cita daripada apa yang kita ketahui sampai sekarang.

Dan akan ada banyak penemuan menakjubkan datang bila Bumi kita pulih kembali, menghasilkan hidup penuh belas kasih, pengampunan dan damai di antara semua penghuni planet ini.

Energi Positif Akan Menyelamatkan Dunia

Anda semua di luar sana, mohon terus lanjutkan. Lakukan upaya Anda karena usaha setiap orang sungguh menentukan. Bahkan satu selebaran informasi tentang pola makan daging dan juga manfaat pola makan vegetarian untuk menolong planet ini juga menentukan. Bahkan satu kata pun menentukan. Satu lembar informasi juga berarti. Setiap orang membantu sedikit, maka seluruh planet akan berubah karena kesadaran kolektif menuju arah yang positif ini.

Setiap orang menginginkan hal yang sama, setiap orang ingin menyelamatkan planet ini, setiap orang ingin melestarikan dunia, untuk melanjutkan cara hidup ini, atau bahkan lebih baik. Kemudian kesadarannya sangat besar. Energi ini sangat penuh kebajikan. Dan jika setiap orang menyingkirkan sekerat daging itu saja, mengubah gaya hidupnya—sangat mudah.

Selamatkan Bumi terlebih dahulu dan yang lainnya akan ikut berubah setelah itu. Bukan Anda seorang diri yang bisa menyelamatkan Bumi. Tetapi semua orang yang mengubah kesadaran mereka. Jika mereka menjadi vegan, bertindak hijau, bertindak baik, maka itu berarti mereka telah berubah untuk sesuatu yang lebih baik. Kesadaran mereka naik setingkat lebih tinggi, dan tentu saja, mereka mendapatkan pahala untuk tinggal di Bumi. Mereka dapat melanjutkan hidup di sini dan juga anak-anak mereka, cucu-cucu dan cicit-cicit mereka, dan seterusnya.

Pada saat itu orang-orang akan mempunyai tingkat kesadaran lebih tinggi dan hal-hal akan menjadi lebih jelas bagi mereka dan bagi semuanya. Kita akan hidup dalam damai dan kasih. Anda harus memimpikan dunia yang positif, Surga di atas Bumi seperti yang Anda inginkan. Anda harus mencita-citakan dunia yang lebih mulia, dunia positif, dunia indah, dunia Surgawi. Menyelamatkan dunia adalah tindakan penuh belas kasih. Bahkan jika dunia tidak terselamatkan, Anda diselamatkan. Anda terselamatkan oleh kebaikan hati penuh kasih Anda. Pahala Anda akan berlipat ganda karena Anda ingin menyelamatkan orang/makhluk lain.

Jika Anda ingin menyelamatkan dunia, jika Anda ingin melakukan segalanya untuk tujuan ini, Anda memperluas kemuliaan Anda, sifat surgawi Anda Jika Anda menyebarkan dorongan untuk menyelamatkan planet ini, jika Anda menjadi vegan, jika Anda bertindak hijau, jika Anda melakukan hal-hal yang baik, Anda menolong orang lain karena Anda ingin menyelamatkan kehidupan makhluk-makhluk lain di Bumi ini, maka Anda mempunyai kualitas orang suci. Anda membangunkan kembali kesucian Anda. Itu bukan hanya menyelamatkan planet fisik ini dan kehidupan fisik ini. Itu juga tentang betapa agungnya Anda karena ingin melakukannya dan benar-benar ikut dalam perang suci menyelamatkan kehidupan ini.

Kekuatan ada di Tangan Konsumen

Tak seorang pun dapat mencegah kita melakukan apa yang benar untuk kehidupan kita dan planet kita. Kita hanya berhenti memakai, memakan, membeli produk-produk hewani, dan perusahaan besar ini akan hilang dalam sekejap. Jadi kekuatannya ada di tangan kita.

Kita, para konsumen biasa, memiliki suara paling kuat hanya dengan memboikot daging, dan semua produk hewani, dan menjadi vegan. Tidak perlu melanjutkan praktik yang mengancam kehidupan dengan beternak hewan bila kita semua menjadi vegan.

Industri babi di AS telah rugi US$5,4 miliar sejak tahun 2007 [hingga tahun 2009].[i] Semakin banyak perusahaan besar menyatakan bangkrut sekarang, maka mereka minta bantuan pemerintah, dan kemudian pemerintah bahkan terpaksa membeli kembali produk babi yang tidak diinginkan dari para peternak itu sebesar US$105 juta pada tahun 2009.[ii] Alasan industri babi itu mengalami kesulitan yaitu, pertama, tingginya harga pakan ternak, dan kedua, konsumen tidak membeli produk mereka sebanyak itu lagi sejak berjangkitnya wabah flu babi. Bayangkan jika tidak ada yang makan daging, tidak ada seorang pun yang akan membunuh hewan-hewan ini. Hal ini akan lebih ampuh daripada lobi perusahaan-perusahaan tersebut.

Kita punya kekuatan. Perusahaan ternak mempunyai kekuatan hanya karena kita memberi mereka kekuatan. Kita membagikan kekuatan kita kepada mereka. Tetapi jika kita berhenti membelinya, mereka akan lenyap.

“Bagaimana Menjadi Vegan untuk Pemula” dari Maha Guru Ching Hai
1. Vegan sebelum belanja – artinya makan hidangan vegan sebelum Anda belanja, sehingga Anda tidak merasa lapar saat berada di supermarket.
2. Pergi langsung menuju bagian vegan di supermarket.
3. Dapatkan resep vegan dari Internet atau teman-teman, atau dari organisasi vegan.
4. Carilah teman-teman vegan baru, yang mendukung.
5. Dapatkan informasi mengenai manfaat vegan.
6. Sebarkan tren vegan.
7. Merasa seperti orang suci.

Bertindak Hijau

Bertindak hijau.Tindakan ini untuk melindungi lingkungan kita seperti menanam pohon, mengembangkan energi berkelanjutan dan mengendarai kendaraan hibrida, dan sebagainya. Tentu saja ini termasuk pola makan ramah lingkungan, pola makan vegan.[iii]

Mendukung Pertanian Vegan Organik

Berusahalah menjadi organik. Membeli makanan organik untuk membantu para petani organik. Lakukan apa pun yang Anda bisa untuk mendukung pertanian vegan organik ini.

Peternak yang telah beralih ke bisnis vegan atau vegan organik, dari Amerika Serikat, Iran, hingga Au Lac (Vietnam) sampai Formosa (Taiwan), mereka berubah karena mereka telah mendapat informasi baru, kadang-kadang dari orang lain, bahwa ada cara yang lebih baik untuk menjadi petani, petani yang sejati, yang menanam produk penopang kehidupan dan bekerja selaras dengan tanah. Kita, juga bisa menjadi salah satu orang, yang berbicara kepada peternak, satu per satu, tentang bahaya daging dan manfaat vegan organik.

Siapa pun yang ingin melakukannya, siapa pun yang bisa, lakukanlah. Pergilah ke para petani itu, bicaralah kepada mereka. Kapan pun Anda bisa, sediakan waktu untuk pergi. Walaupun kita tidak berada pada posisi berkuasa seperti pemerintah, kita bisa mencoba, satu per satu. Beritahukan kepada mereka gambarannya. Beritahu mereka keadaannya. Beritahukan berulang kali sampai mereka mengerti. Tulislah surat kepada mereka. Kita hanya bisa mencoba yang terbaik.

Menanam Pohon dan Sayuran

Kita bisa menanam sayuran organik dan pohon-pohon. Lebih baik lagi menanam pohon buah-buahan dan pohon kacang-kacangan, sayur-sayuran atau polong-polongan seperti buncis dan lainnya yang memerlukan sedikit air.

Satu demi satu pohon kita tanam, maka kita tidak akan kekurangan oksigen.

Anda bisa menanam sayuran atau pohon-pohon di tanah Anda atau di sekitar rumah Anda. Buah-buahan bisa mengenyangkan kita juga. Maksud saya bukan buah-buahan yang manis saja. Ada beraneka macam buah, termasuk ketimun, semangka, labu putih, labu cokelat dan pepaya. Tanamlah apa saja yang Anda bisa. Tanamlah tanaman yang mudah tumbuh yang mengenyangkan dan bergizi, tumbuh cepat, dan tidak memerlukan banyak air, sebab kita bisa hidup dengan apa pun yang ada.

Untuk orang-orang yang mempunyai lahan, daripada menanam rumput atau lainnya, atau membiarkannya kosong, tanamlah sayuran. Anda bisa menanam cukup banyak untuk diri Anda sendiri atau sebagai tambahan. Dengan cara ini, Anda bisa memiliki makanan vegetarian yang baik, menghemat uang, waktu, dan energi yang dipakai untuk transportasi.

Anda bahkan bisa menanam dan memanen di dalam ruangan. Atau jika kita punya teras, kita bisa menanamnya di dalam air. Kita harus memulai sekarang sehingga Anda mempunyai sayuran sendiri.

Jika kekurangan air, Anda bisa menanam lebih banyak kacang-kacangan, polong-polongan, atau buah-buahan. Polong-polongan sangat mudah tumbuh. Mereka tumbuh sangat cepat. Mereka bisa tumbuh tanpa air. Anda bisa belajar cara bertanam dengan menyaksikannya di Supreme Master TV.[iv]

Berhemat

Hidup sederhana, lebih sederhana, semakin sederhana semakin baik.

Berhemat, artinya tidak menggunakan lebih dari apa yang kita butuhkan dan menghargai apa yang kita miliki. Sumber daya yang telah diberikan alam kepada kita adalah berharga dan terbatas. Kita tidak bisa menyalahgunakannya, karena hanya jika kita menggunakannya secara bijaksana barulah sumber-sumber tersebut akan langgeng.

Kita tidak harus selalu membeli pakaian baru dan mengikuti mode. Kita tidak harus pergi ke restoran terbaru yang sedang tren. Ada banyak hal dalam hidup yang dapat memberi kita sukacita dan kepuasan tanpa banyak mengeluarkan uang. Kita selalu bisa hidup tanpa perabot, itu juga baik.

Anda berhemat - Anda menggunakan lebih sedikit air panas, mandi lebih cepat, dan jangan biarkan air terus mengalir saat Anda mandi, jangan biarkan air terus mengalir saat Anda menyikat gigi, matikan komputer Anda, matikan lampu ketika Anda tidak membutuhkannya, matikan apa pun yang masih siaga dan tidak Anda butuhkan, maka Anda mungkin akan menghemat 10% dari total tagihan air dan listrik Anda.

Cara lain untuk mengembangkan kesederhanaan adalah dengan menghabiskan waktu dalam keheningan di alam, atau menciptakan lingkungan alami di rumah di mana kita dapat pergi untuk merasakan kedamaian dan ketenangan. Membaca buku yang mengangkat pikiran seperti kitab suci rohani, serta berlatih meditasi, juga merupakan cara yang baik untuk mengingatkan diri kita bahwa kita sesungguhnya tidak membutuhkan banyak untuk menjadi bahagia dan hidup damai, terpuaskan.

Lakukan Perbuatan Baik

Kita harus menciptakan suasana penuh kasih bagi planet kita. Ini juga akan membantu melindungi kita.

Cara lain yang baik guna mempercepat gerakan kita untuk menuju planet yang berkelanjutan adalah dengan membangkitkan lebih banyak energi positif: Lakukan perbuatan baik dan penuh kasih dan baik hati. Perbesar kualitas pengasih kita. Inilah yang akan membuat sebuah perisai, tak kasat mata, untuk melindungi kita dan planet ini.

Kita harus melakukan perbuatan baik untuk lebih memperkuat suasana planet kita yang positif, penuh kasih. Kita harus menciptakan suasana bahagia, penuh kasih bagi planet kita, barulah kita dapat hidup dalam suasana itu, terlindungi dan bahagia. Ini sangat ilmiah. Kita bahkan tidak perlu mempercayai agama apa pun guna memahami hal ini: Kita menciptakan atmosfer kita. Jika setiap orang menciptakan suasana yang harmonis, planet kita akan berada dalam kedamaian, dan kita akan berada seperti di taman firdaus.

Jika Anda memiliki uang cadangan atau Tuhan telah memberi Anda lebih dari yang Anda butuhkan, maka berikanlah kepada yang membutuhkan dan yang miskin. Anda memberi hanya ketika seseorang sedang membutuhkan. Anda tidak boleh memberi demi pahala.

Berdoa dan Bertobat

Berdoa, berdoa dengan sungguh-sungguh. Berdoalah kepada Surga, kepada Tuhan, kepada para dewa, kepada semua malaikat yang membantu membangunkan kita. Berdoalah kepada semua satwa yang telah kita lukai dan aniaya secara langsung atau tidak langsung dengan mengonsumsi dagingnya - berdoa agar mereka memaafkan kita. Berdoalah untuk perlindungan dan pengampunan Surga juga. Berdoalah kepada semua dewa untuk membantu membangunkan kita tepat pada waktunya untuk menyelamatkan rumah kita. Kita harus berdoa dengan tulus dan bertindak cepat. Kita benar-benar tidak bisa melakukan ini sendirian saja.

Kita harus bertobat untuk semua kerusakan yang dilakukan terhadap Bumi dan para penghuninya dan terus meminta pengampunan. Dan kita harus membalikkan tindakan kita. Dan cara terbaik untuk bertobat adalah berusaha untuk berubah. Berbaliklah, melakukan apa yang baik. Menahan diri dari semua yang buruk.

Kita dapat berdoa agar kekuatan Ilahi terwujud di Bumi untuk membangunkan para pemimpin, media, orang-orang berpengaruh, dan seluruh warga dunia untuk mengambil langkah-langkah yang tepat guna melestarikan planet kita, dan dengan cepat – sebelum terlambat. Karena pada saat ini, kita sungguh butuh campur tangan Surga untuk menyelamatkan planet kita, bukan berdoa kepada mereka untuk melindungi kita, berdoalah agar mereka membangunkan semua orang kepada solusi pola makan vegan, karena itu adalah solusi yang akan menyelamatkan planet kita.

Memulai Tren Vegan

Sebarkan Berita

Sebagai orang-orang yang telah membantu untuk membangunkan banyak orang kepada kenyataan sehingga mereka dapat mengubah gaya hidupnya menjadi lebih baik, mereka ini adalah pelopor sejati dalam bidang mereka dan bintang-bintang yang layak dan pahlawan kita masa kini.

Kita harus menyebarkan berita tersebut; semua orang lain yang peduli kepada Bumi harus menyebarkan berita. Kemudian orang-orang akan bergabung dengan kita.

Menulis ke Pemerintah dan Media

Untuk efek yang lebih jauh jangkauannya, Anda dapat menghubungi para pejabat pemerintah dengan menulis dan memberi tahu mereka tentang fakta-fakta mengenai situasi mengerikan secara global ini, dengan semua informasi yang tersedia di situs [SupremeMasterTV.com/ina] kami untuk Anda unduh, gandakan dan kirimkan.[v]

Pendidikan

Pemerintah menyadari. Ini mungkin hanya karena pemerintah menempatkan prioritas di tempat lain. Jadi, jika Anda dan warga lainnya khawatir, Anda bisa menghubungi pemerintah Anda dan menulis kepada mereka, memberitahu mereka atau mengingatkan mereka tentang gentingnya situasi yang sedang kita dan generasi mendatang kita hadapi.

Tulislah kepada para pemimpin pemerintahan Anda tentang solusi vegan, pergi dan temui mereka, jika itu memungkinkan. Bagi para pemimpin, mereka menyadari masalah gawat ini yang dihadapi negara-negara mereka. Sekarang, jika warga juga mendukung mereka, mengingatkan mereka bahwa mereka peduli dan bahwa ini adalah untuk kepentingan terbaik mereka, maka mereka akan lebih bersemangat untuk mengatasi perubahan iklim. Kemudian mereka akan ingat bahwa pemanasan global adalah agenda yang paling penting, bahwa itu adalah tugas mereka bukan hanya secara profesional, tetapi juga secara pribadi, karena hal itu mempengaruhi diri mereka sendiri dan anak-anak mereka juga.

Tulislah kepada semua pemerintahan, tidak hanya presiden, karena presiden sendiri kadang tidak dapat dengan mudah membuat keputusan. Menulis kepada departemen pemerintah mana saja yang Anda bisa. Semua orang melakukannya bersama-sama. Dan kemudian membuat banyak salinan dan masing-masing mengirimkan satu kepada presiden, dan departemen-departemen kunci pengambil keputusan.

Tulis yang banyak. Kirimkan email kepada mereka, fax kepada mereka, tulis surat kepada mereka. Tulis untuk koran. Berbicara di radio. Berbicara di TV. Lakukan wawancara. Beritahu semua orang yang Anda kenal. Coba melobi di mana saja yang Anda bisa. Berbicara dengan para pemimpin yang Anda kenal. Bicaralah dengan teman-teman mereka, jika Anda tidak dapat berkenalan dengan pemimpin tersebut, Anda berbicara dengan teman pemimpin tersebut, keluarganya, kenalannya, pelayannya, pembantu rumah tangga, tukang bersih-bersih, supir, anggota keluarga mereka, anak-anak mereka, anak-anak yang pergi ke sekolah yang sama seperti anak-anak Anda, karyawan, sekretaris mereka, siapa pun yang Anda kira dapat menyampaikan pesan ke telinga para pemimpin itu dengan cara yang baik.

Jika para pemimpin tersebut mengambil beberapa langkah positif, maka kita harus menulis untuk berterima kasih kepada mereka juga dan mendorong mereka. Kita harus memiliki dorongan positif. Kita harus mendorong mereka apabila mereka melakukan hal-hal yang benar supaya mereka melangkah lebih jauh ke arah tersebut, atau lebih baik lagi, meningkatkannya.

Saya menulis surat kepada Presiden Obama, saya menulis surat kepada Parlemen Eropa, Komisioner Eropa, dan mereka menjawab saya. Mereka berkata akan mengindahkannya, memperhatikan apa yang saya katakan dan saran saya akan berada di dalam hati mereka, dalam pikiran mereka, pada hari-hari mendatang. Saya menghargai para pemimpin seperti ini yang mau mendengarkan.

Memimpin Gerakan Akar Rumput dan Tren Vegan

Mengadakan seminar akar rumput. Beberkan bukti dan informasi kepada publik tentang solusi pemanasan global. Gabungkan upaya dengan kelompok vegetarian lainnya. Dengan semua pihak bekerja sama, hasil kerjanya berlipat ganda dan planet ini bisa diselamatkan.

Sebagai individu dan masyarakat, kita harus mengambil tindakan daripada menunggu pemerintah atau teknologi untuk dikembangkan. Ini sangat sederhana. Hanya satu solusi: pola makan cinta kasih, karena cinta kasih melahirkan cinta kasih. Itu hukum yang sangat sederhana dari alam semesta. Setiap tindakan memiliki reaksi. Jadi, tidak perlu menunggu proses persetujuan kebijakan pemerintah atau sumber daya keuangan dan sebagainya.

Pada tingkat yang lebih lokal lagi, Anda dapat menyeponsori kelas memasak. Hal ini akan membantu orang memahami betapa mudahnya memasak makanan vegan lezat dan bergizi bagi diri mereka sendiri dan keluarga mereka.

Salah satu hidangan lezat vegan Maha Guru Ching Hai yang ditampilkan pada acara memasak khusus "Hadiah Kasih" SupremeMasterTV.com/ina/gol; SupremeMasterTV.com/ina/veg

Saya juga punya gagasan untuk jaringan rumah makan vegan yang akan menyajikan hidangan vegan cepat, lezat, bergizi yang dinamakan Loving Hut; dan ternyata itu berhasil. Sudah banyak yang berdiri sekarang. Lebih dari 90 [terakhir sudah: 138], rumah makan Loving Hut dibuka di berbagai negara, dari Formosa (Taiwan) sampai Prancis, di Amerika Serikat hingga Australia, [Indonesia].[vi] Mereka buka di tempat-tempat yang ramai seperti pusat perbelanjaan dan persimpangan utama.

Jaringan rumah makan internasional Loving Hut yang diilhami oleh Maha Guru Ching Hai LovingHut.com

Orang-orang bisa membuka rumah makan vegan juga, semua orang. Mereka melakukannya bukan semata-mata karena itu vegan, namun karena mereka benar-benar berpikir itu adalah makanan normal, yang sangat baik atau sebagai pelanggan, komentar dari kaum muda maupun orangtua, "Bahkan lebih enak daripada daging!" Jadi, dengan membuat masakan vegan dan produk yang lebih mudah diperoleh, itu akan menjadi alternatif yang nyata.

Orang-orang mencoba bersatu sekarang untuk mengatasi krisis yang mendesak ini. Saya melihat perbaikan dan penerimaan di mana-mana.

Saya melihat upaya-upaya perdamaian, saya melihat tangan dermawan membantu dari semua bangsa, individu, kelompok dan organisasi. Saya melihat kasih tumbuh dengan cara yang berbeda.

Tanda-tanda ini mungkin sekarang masih belum berarti, tapi itu seperti percikan api, yang akan segera berubah menjadi api yang perkasa, yang akan mengikis kebodohan dan kebencian masa lalu, dan membuat awal baru dari bangsa yang lebih mulia dan saleh di atas Bumi.

Harap berpikir positif dan terus melakukan apa yang dapat Anda lakukan untuk membangunkan tetangga kita. Dan terus memimpikan dunia surgawi dalam masa hidup kita dan berlanjut ke generasi berikutnya yang akan datang.

Kita bersama-sama. Kita tak kenal takut. Kita kuat. Kita bertekad untuk mengubah dunia. Kita berani. Kita bersama seluruh umat manusia yang menginginkan sebuah dunia yang damai, aman, dan penuh kasih.

Dan kita semua layak mendapatkannya! Harap lanjutkan.


[i] Lihat Iowa Pork Producers Association, “USDA membeli lebih banyak daging babi,” 11 November 2009, http://www.iowapork.org/Newsroom/NewsForProducers/USDAporkbuy/tabid/1504/Default.aspx. Juga lihat laporan dari Dewan Penghasil Daging Babi Nasional (NPPC) “Laporan Daging Babi Kapital” (November 2009), http://nppc.org/uploadedfiles/cprNOV-6.pdf.

[ii] Ibid.

[iii] Lebih banyak saran untuk kegiatan hijau tersedia di situs web Supreme Master Television, SupremeMasterTV.com/ina.

[iv] Linknya adalah SupremeMasterTV.com/ina/sos-flyer.

[v] Lihat, misalnya, dokumentasi Supreme Master TV, “Air Tidak Diperlukan! Pertanian Kering di Au Lac (Vietnam), “online gratis di http://www.suprememastertv.com/bbs/tb.php/pe/79, “Menanam Buah dan Sayuran di Pasir – Sebuah Cerita Dari Au Lac (Vietnam),” SupremeMasterTV.com/bbs/tb.php/pe/72.

[vi] Didirikan pada tanggal 7 Maret 2008, restoran vegan Loving Hut berjumlah 138 pada saat publikasi buku ini. http://www.lovinghut.co.id (Loving Hut Indonesia) http://www.lovinghut.com (Loving Hut Internasional)

 

Sebelumnya   Berikutnya

Atas

Copyright © Crisis2Peace.org