Email Arikel ini ke Teman Anda
 |
 |
09 Juli 2009
Es laut Arktik berada dalam
keadaan paling rendah dalam 800 tahun
Dengan menggunakan
data sejarah yang baru, peneliti Denmark dari Institut Niel Bohr di Denmark
menyimpulkan berdasarkan studi terakhir mereka bahwa es laut Arktik sekarang
lebih rendah daripada kapan pun dalam 800 tahun terakhir.
Pada laju pencairan es yang belum
pernah terjadi ini, bukan saja seluruh es di Kutub Utara akan habis dalam
beberapa dekade, tapi tanah beku yang terbentang luas yang dikenal sebagai
tundra dan permafrost di bawahnya juga akan mencair dan berpontensi
melepaskan simpanan karbon secara besar-besaran. Hal ini dapat menyebabkan
peningkatan tajam suhu global dengan seketika sehingga dapat membuat
pemanasan global melaju tak terkendali.
Terlebih lagi, kondisi saat ini
menyebabkan berkurangnya keanekaragaman hayati dengan cepat seperti populasi
beruang kutub yang kepunahannya dapat dipastikan ketika es habis.
Para peneliti Denmark dan Institut
Niels Bohr, terima kasih banyak atas usaha terperinci Anda yang mengungkap
dilema dari planet kita sekarang ini. Kami berdoa agar lebih banyak pemimpin
dan individu yang bertindak untuk menghentikan tren ini: demi para hewan,
umat manusia, dan lingkungan kita.
Maha Guru Ching Hai sering
mengutarakan kepeduliannya agar seluruh manusia menanggulangi keadaan
mengerikan yang kita hadapi ini. Pada tanggal 25 Desember 2007, dalam
seminar internasional bersama para anggota Asosiasi kami, beliau berbicara
tentang pencairan es Arktik yang dipicu oleh aktivitas manusia.
Maha Guru Ching Hai: Karena
es memantulkan sinar matahari dan mengirimkannya kembali ke angkasa, tapi
karena kini es mencair dengan cepat, maka tak ada cukup pemantulan dan
karena lautan sudah panas, hal itu akan mencairkan lebih banyak es lagi. Dan
karena es mencair, laut menjadi semakin panas. Anda mengerti maksud saya,
siklus tersebut? Jadi, itulah sebabnya mereka tak dapat menghitung dengan
baik sehingga itu terus memanas lebih cepat daripada perkiraan mereka. Saya
selalu berbicara bagaimana kita membabat hutan kita. Makan daging dan
semuanya juga menyebabkan banyak kerusakan di Bumi kita. Jika itu terserah
kepada saya, saya akan melarang semua orang makan daging. Berhenti seketika.
http://www.livescience.com/environment/090701-shrinking-sea-ice.html
http://www.sciencedaily.com/releases/2009/07/090701102900.htm http://ecoworldly.com/2009/07/02/arctic-sea-ice-lowest-in-800-years
http://www.thedailygreen.com/environmental-news/latest/arctic-sea-ice-47070203
SELAMATKAN BUMI…
Tanah di Kenya diubah dari ladang ternak menjadi lahan pangan yang berlimpah
Pembelian baru oleh pemerintah
Kenya telah memungkinkan ribuan keluarga memiliki tanah. Sebelum pembelian
seharga US$16,5 juta itu, 28.300 hektar tanah subur telah dipakai untuk
beternak dan sebagai tempat bermain pribadi.
Sekarang, hampir 3.000 keluarga
membajak tanah milik mereka dan menanam makanan seperti gandum, kacang, dan
jagung. Berbicara tentang penderitaan selama puluhan tahun yang kini sudah
berakhir, penduduk berusia 75 tahun James Mwangi berkata, “Saya hanya dapat
berterima kasih kepada Tuhan dan pemerintah atas pemberian sebidang tanah
bagi saya.”
Kami bersyukur, Kenya, atas
tindakan bijaksana Anda dalam mengalihkan tanah ini untuk mengembalikan
kehidupan banyak keluarga. Semoga semua orang segera menjalankan gaya hidup
vegan yang menyehatkan guna memastikan kenyamanan yang paling tahan lama dan
kesejahteraan baik bagi orang maupun Bumi.
http://www.globalgoodnews.com/government-news-a.html?art=12468994283950746
SELAMATKAN BUMI…
Sebuah studi baru tentang Hidrofluorokarbon (HFC) oleh para ilmuwan dari
Badan Kelautan dan Atmosfer Nasional AS menemukan bahwa zat itu tidak ramah
iklim sehingga mereka menyarankan sistem pendinginan dan pengatur udara
alternatif yang ramah lingkungan.
http://www.reuters.com/article/environmentNews/idUSTRE55L62H20090622
http://dotearth.blogs.nytimes.com/2009/06/22/ozone-solution-is-growing-climate-threat/?hp
http://www.greenrightnow.com/kabc/2009/06/22/refrigerants-pose-a-greater-global-warming-risk-report-says/
http://www.reuters.com/article/mnGreenGadgets/idUS302941606220090623 http://solveclimate.com/blog/20090622/study-confirms-growing-threat-super-greenhouse-gases
SELAMATKAN BUMI…
Sunday Independent Irlandia mewawancarai Maha Guru Ching Hai
Wawancara dengan Maha Guru Ching
Hai oleh jurnalis Ben Murnane akan muncul di surat kabar Sunday Independent
pada hari Minggu, 12 Juli. Kebijaksanaan Maha Guru Ching Hai tentang krisis
iklim telah menarik media dan orang-orang terkemuka dalam berbagai
konferensi di seluruh dunia. Dalam wawancara ini, beliau menjawab berbagai
pertanyaan tentang isu penting yang terkait pemanasan global yang perlu
ditangani untuk menyelamatkan planet ini.
Ben Murnane – Jurnalis dan
pengarang Irlandia (L): Departemen Pertanian Irlandia melaporkan bahwa
permintaan akan produksi organik naik hingga 80%. Bagaimana pertanian
organik dapat bermanfaat bagi lingkungan dan kesehatan kita?
Maha Guru Ching Hai: Wah,
saya senang dengan negara Anda. Wah, selamat! Terima kasih tulus saya atas
kepemimpinan cemerlang dari pemerintah Anda dan rakyat Irlandia yang
mendukungnya, terutama para petani organik yang cerdas dan juga bertanggung
jawab.
Sebenarnya pertanian vegan
organiklah yang harus dipromosikan. Pertanian ini bermanfaat bagi kesehatan
kita karena menjauhi ratusan sisa-sisa pestisida serta insektisida dalam
makanan kita, antibiotik, dan bahan tambahan lain yang tidak alami yang
telah dikaitkan dengan penyakit yang tak terhingga banyaknya.
Pertanian organik juga menyerap
CO2. Institut Rodale mendapatkan bahwa ia bahkan membantu mengatasi gas
rumah kaca dengan menyerap 40% CO2 ke dalam tanah jika dipraktikkan di
seluruh dunia. 40% sudah diserap! Kita bahkan tidak perlu menunggu teknologi
surya atau yang lainnya. Jadi demi kesehatan kita dan demi planet ini,
pertanian vegan organik adalah solusinya.
SUARA: Tulisan ini dapat dibaca di
Sunday Independent Irlandia, surat kabar mingguan yang paling banyak dibaca
di negara itu pada hari Minggu 12 Juli 2009 di semua TOKO, KIOS SURAT KABAR,
BANDARA DI SELURUH NEGARA IRLANDIA DAN INGGRIS, serta melalui
perusahaan-perusahaan penerbangan Aerlingus dan Ryanair.
Bpk. Ben Murnane dan Sunday
Independent Irlandia, kami menghargai usaha-usaha penuh kepedulian Anda
untuk meningkatkan kesadaran publik tentang kebutuhan mendesak untuk
bertindak. Kami ingin menyampaikan rasa syukur kepada Maha Guru Ching Hai
atas perhatian dan wawasannya yang tiada henti demi kelangsungan hidup kita
di zaman yang rapuh ini. Semoga banyak pembaca Sunday Independent dan lebih
banyak lagi yang mendapat manfaat dari diskusi separti ini untuk bertindak
cepat dalam menerapkan gaya hidup berkelanjutan di seluruh dunia.
Silakan saksikan tayangan dari
wawancara ini di kemudian hari di acara Kata-kata Bijak di Supreme Master
Television dengan terjemahan multi bahasa.
SELAMATKAN BUMI…
Ketua Masyarakat Universal Hindu di AS, Rajan Zed, mendukung hari Senin
tanpa daging yang diprakarsai oleh Sir Paul McCartney demi manfaat bagi
lingkungan dan kesehatan. Beliau juga mendorong selebriti lain agar
mendukung pola makan nabati yang serupa sedikitnya seminggu sekali.
http://www.filmyfriday.com/non-entertainment/hindus-back-beatle-paul-mccartney%E2%80%99s-meat-free-monday
SELAMATKAN BUMI…
Kementerian Perserikatan Energi Baru dan Terbarukan India mengumumkan bahwa
kota terbesar di negara bagian Gujarat Rajkot sedang membuat rencana untuk
perubahan ke “kota surya” yang berkelanjutan.
http://timesofindia.indiatimes.com/Cities/Rajkot/Rajkot-to-be-developed-as-solar-city/articleshow/4738465.cms
SELAMATKAN BUMI…
Sebuah undang-undang baru diberlakukan di Kalifornia, AS yang mewajibkan
semua kapal yang berada 24 mil laut dari pantai untuk memakai bahan bakar
rendah belerang mulai dari tahun 2012 untuk mengurangi emisi.
http://news.xinhuanet.com/world/2009-07/03/content_11647557.htm
Email Arikel ini ke Teman Anda
 |
 |
|